Breaking

Selasa, 11 Agustus 2020

Stok APD di Sumbar Dijamin Tersedia Hingga Desember 2020

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Kasus Positif Covid-19 meningkat setelah diterapkannya masa adaptasi baru. Hingga tanggal 9 agustus 2020 terdapat 38 kasus baru konfirmasi positif Covid-19. dimana Padang bertambah sebanyak 11 kasus, Kabupaten Padang Pariaman Bertambah 2 kasus, Kota pariaman bertambah 2 kasus, Kabupaten Solok bertambah 7 kasus, kota solok bertambah 14 kasus dan agam bertambah 2 kasus. sehingga total kasus posisitif mencapai 1140 dengan rincian Jumlah Positif saat ini 301 kasus, meninggal 34 kasus, sembuh 805 kasus.

Menanggapi hal itu Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumatera Barat Erman Rahman,SE,M.Si memastikan stok alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan petugas tracing di lapangan mencukupi hingga Desember 2020. “Stok APD kita masih aman hingga Desember 2020. Baik itu stok APD untuk tenaga medis, maupun petugas tracing di lapangan. Termasuk juga stok masker, disinfektan, hand sanitizer dan lainnya,” ujar beliau.

Sebagai upaya pencegahan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selalu berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas agar Penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

"masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dengan benar dan sering mencuci tangan dengan sabun, kita harus mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada” tambah Erman Rahman. (Hera)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar