Breaking

Rabu, 30 September 2020

Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Bersepeda Utamakan Keselamatan di Jalan

Baca Juga


PADANG --
Guna meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan Sumatera Barat menggelar Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020 di Grand Inna Muara Padang, Rabu (30/9/2020).

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Forkopimda menghadiri menyelenggarakan acara puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2020 dengan tema "Sayangi Nyawa Suarakan Keselamatan Jalan" yang fokus pada managemen keselamatan jalan dan mendorong masyarakat untuk peduli akan keselamatan di jalan.

Dalam sambutan Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan harapannya yang besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Sudah selayaknya semua stakeholder menunjukan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas jalan Indonesia.

"Keselamatan jalan tidak mungkin terwujud bila tidak diawali dari kita sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat," ucap Gubernur Sumbar.

Dalam situasi pandemic Covid 19 seperti saat ini, trend bersepeda di kalangan masyarakat makin meningkat. Trend ini terjadi tidak hanya di kota besar, tapi juga di berbagai wilayah lain di seluruh Indonesia. Bersepeda seolah kini menjadi tren gaya hidup masyarakat untuk tetap hidup sehat yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas.

Pemerintah berupaya untuk menjaga keselamatan masyarakat bersepeda dengan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 59 tahun 2020 tentang Keselamatan Pesepeda Dijalan Serta Transportasi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Silahkan bersepeda, tapi harus selalu menggunakan perlengkapan keselamatan saat mengendarai sepeda," kata Irwan Prayitno.

Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu menggunakan perlengkapan keselamatan saat mengendarai sepeda seperti yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan no 59 tahun 2020. Selain itu wajib mematuhi rambu lalu lintas dan protokol kesehatan.

Selain itu gubernur juga menyampaikan protokol kesehatan yang ketat menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19, dimana masyarakat masih dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui BPTD wilayah III Sumbar yang telah melaksanakan kegiatan ini, sebagai bentuk nyata kepedulian serta tanggungjawab yang tinggi terhadap keselamatan di jalan," tutupnya.

BIRO HUMAS SETDA SUMBAR

1 komentar:

  1. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus