Breaking

Selasa, 01 September 2020

Kabar Pemprov Sumbar Menutup Penerbangan dari Batam Terkait Korona Tidak Benar

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan klarifikasi mengenai pernyataan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang dipelintir oleh beberapa media soal rencana penolakan penerbangan dari Bandaran Hang Nadim, Batam.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat, Jasman menjelaskan bahwa Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit tidak pernah menyatakan, akan menolak penerbangan dari Hang Nadim Batam, karena itu bukan kewenangan Pemprov Sumbar, melainkan kebijakan Pemerintah Pusat.

“Wagub Sumbar menjelaskan, apabila ada salah satu pengunjung positif terinfeksi Covid-19 atau suspect virus korona, Pemprov Sumbar telah mempersiapkan segala kemungkinannya. Mulai dari Bandara sampai penyiapan rumah sakitnya,” kata Jasman dalam keterangan tertulis yang diterima.

Jasman menjelaskan, untuk kesiapsiagaan jika ada masyarakat terindikasi suspect atau terinfeksi virus korona, Pemprov Sumbar telah menyiapkan RS M Jamil di Padang dan RS Achmad Mochtar di Bukittinggi sebagai tempat pelayanan kesehatannya.

Sementara itu Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa pernyataan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit soal rencana penolakan penerbangan dari Bandaran Hang Nadim, Batam adalah isu yang tidak benar dan menyesatkan. "Wagub Sumbar hanya menyatakan, bahwa sesuai arahan dan pernyataan Pak Gubernur Sumbar, diminta kita semua waspada, tetapi jangan panik. Tetaplah jaga kesehatan, pola hidup yang sehat dan yang terpenting berserah diri kepada Allah SWT,” ucap Luhur Budianda.

“Jadi, sekali lagi disampaikan, bahwa apa yang telah dipublish oleh beberapa media, bahwa Wagub Nasrul Abit menyatakan Pemprov Sumbar tolak penerbangan dari Batam, adalah tidak benar dan Wagub Nasrul Abit tidak pernah menyatakan seperti itu,” tutupnya.

hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar