Breaking

Senin, 09 November 2020

Kakanwil Kemenag Sumbar Dampingi Gubernur Lepas 54 Kafilah Sumbar Ikuti MTQ Nasional ke-XXVIII

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas sebanyak lebih dari 54 kafilah Sumatera Barat untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020, Senin, 9 November 2020, bertempat di Hotel Pangeran City.

Mereka akan mengikuti MTQ yang berlangsung pada 12 hingga 21 November 2020. 

Berdasarkan pentapan MTQ semua cabang diikuti kafilah Sumbar dapat diterima untuk golong yang dimusabaqahkan. 

Para peserta yang sudah dipilih dan ditetapkan LPTQ, semua peserta adalah pilihan yang terbaik yang berasal dari Sumbar atau luar Sumbar yang memiliki darah asal Sumbar.

Kepada kafilah dan pelatih Gubernur Sumbar juga berpesan agar tetap menjaga nama baik Sumbar sebagai tuan rumah. 

"Karena ini menyangkut harga diri dan marwahnya Minangkabau yang memiliki filosafi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, mari kita jaga bersama," imbah Gubernur Sumbar.

Irwan Prayitno mengatakan, saat ini Sumbar sedang gencarnya mengembangkan mengembangkan pariwisata syariah. 

"Berikan yang terbaik bagi tamu-tamu kita, supaya nanti akan banyak yang mengunjungi Sumbar dan menjadi contoh oleh daerah lain," tukasnya.

Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno memastikan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, diterapkan dengan ketat saat MTQ nanti.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri berharap kafilah Sumbar bisa sukses dan berhasil mengikuti MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Para pelatih yang sudah mendampingi, mengasah, mengasuh kafilah, mudah mudah dengan belaian dan sentuhan yang luar biasa itu, sehingha kafilah bangkit untuk bisa menjadi yang terbaik

"Selamat, bagi anak-anak kami semua yang terpilih, karena memang orang pilihan, istimewa, dari sekian banyak orang yang ingin mengikuti dan menjadi kafilah, maka pilihan jatuh pada ananda semua. Ini harus ditunjukkan ke masyarakat Sumbar, kita bisa membanggakan dan mengharumkan Sumbar," ucap Hendri.

Khusus ke 54 peserta Hendri minta harus optimis, mampu melalui MTQ dengan baik, dan bisa berpretasi. 

"Kita punya potensi dan peluang. Kalau lima besar, Insya Allah. Harapan boleh. Kita serahkan semuanya kepada Allah," harapnya.

humas kanwil kemenag sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar