Breaking

Sabtu, 21 November 2020

Sumbar Juara Umum MTQ Nasional, Gubernur IP: Kita Bersyukur Kepada Allah SWT, Ini Anugrah yang Luar Biasa

Baca Juga

Sumbar Juara Umum MTQ Nasional, Datuk IP: Anugrah yang Luar Biasa

BIJAKNEWS.COM -- Sumatera Barat sukses meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 di Sumatera Barat. Semula Sumbar menargetkan kafilahnya masuk dalam lima besar.


"Tentunya kita bersyukur kepada Allah, karena itu suatu anugrah yang luar biasa. Terus terang ini tidak terpikirkan bagi kita semua untuk menjadi juara umum," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, usai melepas kepulangan kafilah Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Sabtu, 21 November 2020.


Ini merupakan sejarah bagi Sumbar, kenangan yang mengharumkan nama Minangkabau ditingkat Nasional. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ucapkan terima kasih kepada semua kafilah Sumbar yang telah berjuang untuk meraih juara umum.


"Semua perjuangan kita tidak sia-sia, ada dua sekaligus keberhasilan yang kita dapatkan, yaitu mendapatkan juara umum dan sukses dalam penyelenggaraan MTQ ke XXVIII tingkat Nasional," ucap politisi PKS yang kerap disapa Datuk IP ini.


Pada masa pandemi Covid-19, Sumbar dituntut menerapkan protokol kesehatan ketat dan penyelenggara harus menerapkan banyak inovasi dengan mengandalkan fasilitas internet. Ini peluang untuk Sumbar berinovasi dalam event tingkat nasional.


"Alhamdulillah, ini pertama kali dilaksanakan event setingkat Nasional. Semua itu berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya.


Lanjut Irwan Prayitno menyebutkan, Kafilah Sumbar berhasil memperoleh nilai 79, dibayangi dari DKI Jakarta dengan nilai 73, selanjutnya Jawa Timur nilai 51. Sehingga mengantarkan Sumbar sebagai juara umum.


Selain piala dan piagam penghargaan, Pemprov Sumbar telah menyiapkan bonus bagi pemenang. Untuk mendali emas akan diberikan bonus sebesar Rp200 juta, mendali perak sebesar Rp150 juta dan medali perunggu sebesar Rp100 juta. Termasuk juga yang juara harapan.


Terkait bonus itu, Gubernur Irwan Prayitno menjelaskan, karena Pemprov Sumbar sebelumnya menargetkan lima besar, tentunya anggaran untuk bonus jelas tidak mencukupi. Untuk itu pemprov Sumbar akan membayar kekurangannya pada awal tahun 2021.


"InsyaAllah, semua akan dibayarkan. Ini kewajiban pemprov Sumbar untuk membayar semuanya, karena ini merupakan hak mereka," tuturnya.


Irwan Prayitno berharap untuk MTQ Nasional berikutnya, provinsi Sumbar bisa mempertahankan juara umum ini. 


"Kita harus optimis, juara umum harus kita pertahankan. Setidaknya tiga besar bisa kita raih," ungkapnya.


Selain itu Gubernur Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih bagi semua pihak yang selalu mendukung pelaksanaan MTQ ini. Irwan juga mengganggap, prestasi ini sebagai kenang-kenangan di akhir masa jabatannya sebagai gubernur Sumbar. 


"Ini akan jadi kenangan di masa akhir jabatan saya," ujarnya.


(007)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar