Breaking

Selasa, 22 Desember 2020

Kasum TNI Pimpin Sidang Pantukhir Perwira Prajurit Karier Tahun 2020

Baca Juga

JAKARTA -- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., memimpin sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) seleksi tingkat pusat Perwira Prajurit Karier TNI (Reguler) TA 2020, bertempat di Gedung Serbaguna NKRI Resimen Induk Kodam Jaya (Rindam Jaya) Condet, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020).

Kasum TNI menyampaikan bahwa sidang Pantukhir adalah untuk memilih dan memutuskan calon siswa Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI (Reguler) yang akan mengikuti pendidikan pertama sebagai seorang Calon Perwira TNI. “Mereka inilah yang diharapkan dapat menjadi generasi penerus dan pemimpin TNI masa depan yang profesional sesuai dengan disiplin ilmu dan bidang tugasnya masing-masing,” katanya.

Menurut Kasum TNI hasil yang diputuskan pada sidang kali ini, akan mempunyai dampak strategis terhadap kemajuan TNI di masa mendatang. “Oleh karena itu, saya mengajak para peserta sidang untuk bersama-sama membahas dan mampu menempatkan kepentingan organisasi TNI di atas kepentingan pribadi,” ujarnya.

Kasum TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., berharap kepada panitia pusat agar dapat memberikan perhatian penuh, melakukan diskusi yang konstruktif dan logis sesuai dengan ketentuan yag berlaku. “Saya yakin, kita mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sementara dari hasil sidang Pantukhir seleksi tingkat pusat Perwira Prajurit Karier TNI (Reguler) TA 2020, diputuskan sebagai berikut, jumlah keseluruhan calon siswa Perwira prajurit Karier TNI 245 terdiri dari TNI AD 130 (Pria 119, Wanita 11), TNI AL 51 (Pria 46, Wanita 5) dan TNI AU 64 (Pria 58, Wanita 6)

Autentikasi: Kabidpenpas Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Edys Riyanto, M.Si

Tidak ada komentar:

Posting Komentar