Breaking

Kamis, 07 Januari 2021

Anggota DPRD Padang Irawati Meuraksa Serahkan Bantuan Pembangunan Mushala Daratun Nasihin Kubu Dalam

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Melalui dana pokok pikiran (pokir) Anggota DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa menyalurkan langsung bantuan untuk pembangunan Musala Daratun Nasihin, Kel. Kubu Dalam, Parak Karakah, Kec. Padang Timur.

"Alhamdulillah, saya senang bisa ikut menjadi bagian dalam pembangunan Musala Daratun Nasihin ini. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kelancaran pembangunan musala, sekaligus dalam upaya meramaikan rumah ibadah melalui pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan untuk ke depannya," kata Irawati, Kamis (7/1).

Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, pokir Anggota DPRD merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan untuk bisa diperjuangkan di pembahasan RAPBD melalui mekanisme dan tahapan yang telah diatur dalam pedoman penyusunan APBD Kota Padang.

"Adapun pokir itu kita tampung saat melakukan reses dan kegiatan pertemuan terbuka saat turun ke daerah pemilihan (Dapil). Alhamdulillah, pokir untuk dana bantuan pembangunan Musala Daratun Nasihin sebesar Rp50 juta sudah cair, dan bisa segera dipergunakan oleh pengurus," ujar Irawati.

Bantu UMKM

Owner Dalas Swalayan, Smile Market, Smile Mart & Rili Swalayan itu menyebut, saat ini pihaknya juga tengah bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang untuk menampung dan memasarkan berbagai produk UMKM yang ada di Kota Padang.

"Melalui kerjasama ini, kita berharap bisa membantu para pengusaha menengah kecil dan mikro untuk menembus pasar retail modern. Sehingga diharapkan dapat menjadi kebangkitan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini," sebut Irawati.

Saat ini imbuh Irawati, Dalas Swalayan yang dipimpinnya, sudah menampung puluhan produk UMKM yang menjadi binaan Pemko Padang melalui Dinas Koperasi dan UMKM. Dengan masuknya produk-produk UMKM ke pasar retail dan toko-toko modern katanya, diharapkan para pelaku UMKM Kota Padang bisa terus bergerak naik kelas.

"Yang pasti, berbagai produk dari pelaku UMKM kita bisa menembus pasar modern dan memiliki daya saing di pasaran. Ekonomi dan kesejahteraan meningkat, dan mereka bisa terus berinovasi dalam upaya peningkatan kualitas produk," ujar Irawati mengakhiri.

ryn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar