Breaking

Kamis, 07 Januari 2021

Hendri Septa: Pemberantasan Narkoba Tanggungjawab Bersama

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang Hendri Septa menegaskan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggungjawab bersama. Terutama pengawasan orang tua terhadap pergaulan anak, dan keterlibatan aktif masyarakat dalam mengawasi lingkungan tempat tinggal.

“Tahun lalu, kita tetap melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada generasi muda. Karena generasi muda kita menjadi target dari penyalahgunaan Narkoba,” terang Wakil Wali Kota Padang tersebut, Rabu, 6 Januari 2021.

Lebih lanjut dikatakan, tindakan preventif lainnya yang perlu dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba adalah meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, terhadap lingkungan dan masa depan generasi muda.

“Jika kita menemukan tidak tanduk yang mencurigakan, segeralah melaporkan ke RT/RW, atau pihak berwajib terdekat. Jangan sampai lingkungan kita menjadi tempat peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” imbuhnya lagi.

Selanjutnya, Hendri Septa juga berharap, agar seluruh masyarakat di lingkungan tempat tinggal untuk tetap menjaga kekompakan, saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba.

Seperti diketahui, untuk tahun 2020, kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan BNK Padang bagi generasi muda dan unsur masyarakat dilaksanakan di lima kecamatan. 


Yakni, di Lubuk Begalung, Padang Selatan, Nanggalo, Pauh, dan Lubuk Kilangan. Dengan diikuti sebanyak lima puluh orang peserta di setiap kecamatan yang berasal dari unsur remaja masjid, KNPI, Karang Taruna, perangkat RT/RW dan LPM.

Selain itu, untuk penguatan kelembagaan dan program kerja P4GN, BNK Padang juga melakukan studi komparatif ke BNK Kampar dan BNK Pekanbaru. 

(SMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar