Breaking

Jumat, 08 Januari 2021

Saluran Perumda Air Minum di Koto Tangah Tak Mengalir, Ini Penyebabnya

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Saluran air milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum di Koto Tangah, Kota Padang dilaporkan tak mengalir akibat kebocoran salah satu pipa penyalur air.

Informasi dari Perumda Air Minum Kota Padang, kebocoran itu karena adanya pengerjaan jembatan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal juga membenarkan hal itu. Menurutnya, persoalan tersebut lebih baik ditanyakan ke bagian Humas.

“Iya benar, untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi bagian Humas,” ujarnya via WhatsApp, Kamis (7/1/2021).

Sementara itu, Kepala Humas Perumda Air Minum Kota Padang, Adi Zein mengatakan, saat ini memang ada perbaikan pipa air di kawasan Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Masih perbaikan kebocoran pipa seri DN 400 PVC di depan jembatan sesudah masjid di sekitar lokasi tersebut, kebocoran itu baru diketahui pagi tadi,” ujarnya, Kamis (7/1/2021).

Menurut Adi, perbaikan pipa tersebut dijadwalkan selesai Jumat (8/1/2021). Apalagi, akibat kebocoran pipa yang berukuran besar itu menyebabkan debit air keluar cukup banyak.

“Untuk daerah terdampak, air akan mati total untuk sementara waktu. Kami akan perbaiki secepatnya, karena tidak mungkin pelayanan terhenti dalam rentang waktu yang lama,” ungkapnya.

Dijelaskan Adi, kebocoran pipa air Perumda Kota Padang itu berada di kawasan Linggar Jati yang bermuara hingga ke Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara. [zfk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar