Breaking

Rabu, 13 Januari 2021

Tinjau Lokasi Kecelakaan Bus Trans Padang di Anak Aie, Ini Kata Wawako Hendri Septa

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Wali Kota Padang Buya Mahyeldi Ansharullah batal disuntik vaksin Covid-19 hari ini, Jumat, 15 Januari 2021. Menurut rencana,  Wako Mahyeldi dijadwalkan untuk menjadi orang pertama di Kota Padang yang melakukan vaksinasi Covid-19 tersebut.  Telah terjadi kecelakaan antara Bus Trans Padang dan Kereta Api Bandara Minangkabau Ekspres di perlintasan rel kereta api Simpang Anak Aia, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, sekitar pukul 11.30 Wib, Rabu, 13 Januari 2021. 
  
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa langsung turun kelapangan begitu mendengar informasi kejadian tersebut.

"Berdasarkan informasi yang kita terima dari Dinas Perhubungan dan Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) selaku pengelola Trans Padang tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sopir dan kondektur dilaporkan mengalami luka ringan, dan juga tidak ada penumpang dalam bus tersebut," ungkap Wawako.

Wawako menambahkan sampai saat ini Dishub masih melakukan evakuasi terhadap Bus Trans Padang tersebut.

"Kita sedang lakukan evaluasi agar posisi Bus yang saat ini terjepit  diantara kereta api dan sebuah pohon besar tidak menimbulkan kerusakan lain serta bahaya bagi pengguna jalan," imbuh Wawako.

Wawako mengingatkan agar pengguna jalan untuk selalu berhati-hati terutama di perlintasan kereta api agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. 

Pada kesempatan itu, Wawako Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri. 

(Mul/Ady/BT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar