Breaking

Jumat, 19 Februari 2021

Wawako Hendri Ingatkan Jamaah Masjid Darussalam Menghitung Amal

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak jamaah Masjid Darussalam untuk introspeksi atau evaluasi diri, merenungkan tentang apa-apa yang telah diperbuat, menilai serta menghitung sejauh mana amal yang telah dikerjakan untuk persiapan sebagai bekal menuju akhirat.

Hal itu disampaikan Wawako Hendri dalam kegiatan Subuh Sajadah dan Silaturahmi bersama Pengurus dan Jamaah Masjid Darussalam, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Jumat, 19 Februari 2021.

Hendri mengatakan, sudah sewajarnya setiap muslim untuk melakukan introspeksi diri, karena bagaimanapun kehidupan akhirat bagi seorang muslim jauh lebih penting ketimbang kehidupan dunia. 

"Saya mengajak bapak ibu semua untuk introspeksi diri, menilai dan menghitung amal masing-masing. Hari ini, minggu ini, sudah berapa banyak amal yang kita perbuat. Sudah berapa banyak kita bersedekah, sudah berapa banyak kita berzikir, sudah berapa banyak membaca Al-Qur'an dan ibadah lainnya. Jika hal itu sudah kita lakukan maka telah sesuai kata Rasulullah Saw, kita termasuk orang-orang yang beruntung, karena kita tidak hanya memikirkan dunia semata namun juga akhirat," tutur Wawako.

Selanjutnya, orang nomor dua di Kota Padang itu juga mengajak jamaah untuk introspeksi diri terhadap kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, karena tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Maka dari itu dekatkan diri dan mohon ampunan dari Allah Swt dan perbanyak membaca Istiqfar.   

Allah Swt berfirman dalam Al-Qur'an Surat Nuh ayat 10 sampai 12 yang terjemahannya; Maka aku berkata (kepada mereka) "Mohonlah ampunan kepada Tuhan mu. Sungguh, Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan hujan lebat dari langit kepada mu, dan dia akan memperbanyak harta dan anak-anak mu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu".

Sejalan dengan itu, hadis nabi Muhammad Saw, "Barang siapa yang selalu membiasakan diri selalu yang mengamalkan istiqfar, maka allah akan selalu memberikan jalan keluar terhadap kesulitan yang dihadapi dan Allah Swt akan merubah kesusahannya menjadi kesenangan dan Allah akan memberikan rezki dari yang tidak terduga-duga. 
 
"Untuk itu, kepada bapak ibu semua mari kita selalu dan selalu instrospeksi diri agar kualitas ibadah kita bertambah dan semoga jalan kita menuju akhirat dimudahkan Allah Swt," pungkas Hendri Septa yang akan dilantik menjadi Wali Kota Padang itu. 

Usai menyampaikan tasiyah dan sambutan, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa melanjutkan diskusi bersama warga sebagaimana tujuan dari kegiatan Salat Subuh Sajadah ini adalah untuk mendengar aspirasi masyarakat langsung, dan diakhiri dengan sarapan bersama. Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Padang Selatan Teddy Antonius, Kasi Diklatsar Satpol-PP Tayap, Lurah, RT/RW dan unsur Forkopimca kecamatan setempat dan lainnya.

(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar