Breaking

Jumat, 05 Maret 2021

DI DEPAN WALIKOTA PADANG, DANLANTAMAL II PAPARKAN SOAL KAMPUNG BAHARI NUSANTARA

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Keseriusan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.M.M.,M.Si(Han) peduli terhadap kampung halaman ranah Minang  Kamis 4 Maret 21.

Setelah membentuk Satuan Tugas Bersih Sungai dan Muara di lanjutkan dengan membentuk Kampung Bahari Nusantara atau KBN. KBN merupakan program unggulan dari TNI AL kedepanya. Sesuai dengan program prioritas Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M. Kampung Bahari Nusantara merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap masyarakat pesisir, berupa kegiatan pisik dan non pisik. Adapun kegiatannya, edukasi tentang pergaulan remaja, edukasi bahaya narkoba /sek bebas, penyuluhan hukum alat tangkap nelayan serta tentang kehidupan. Kegiatan pisik berupa pembangunan rumah pintar, perbaikan atau pembangunan rumah ibadah, pembangunan kamar mandi, tempat cucian,  jamban atau WC (MCK) dan sarana olah raga.

Diharapkan para Masyarakat pesisir nantinya dapat merasakan kehidupan yang layak, jika ada rumah pintar yang di bekali dengan berbagai macam jenis buku pendidikan dan jaringan Internet atau WFI.

Danlantamal melakukan paparan di depan Walikota Padang Bapak Hendri Sapta, di hadiri undangan dari Universitas Negeri Padang (UNP) tokoh masyarakat Sungai Pisang, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., dan PJU Lantamal serta Dandenama Lantamal. 

KBN dipilih kampung Sungai Pisang Bungus Teluk Kabung Padang karena merupakan desa binaan TNI AL atau Lantamal II Padang.

Danlantmal juga paparan tentang pusat olah raga perairan di Sungai Pisang. Danlantmal berharap kedepanya Kampung Sungai Pisang menjadi lebih maju, karena di sana tersedia berbagai fasilitas yang akan di kunjungi oleh banyak orang.

Kegiatan diskusi berlangsung dengan tetap mengacu kepada protokol Covid-19, menggunakan masker, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh pada saat kedatangan para peserta.

Dispen Lantamal II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar