Breaking

Sabtu, 27 Maret 2021

Gubernur Sumbar Buka Rapat Anggota Tahunan, KSMR Tahun Buku 2020

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Perkembangan bisnis adalah indikator utama dalam mengukur kinerja Koperasi berupaya maksimalkan dengan menawarkan bisnis kerjasama dengan anggota pada skema yang saling memperkuat dan menguntungkan.

Untuk pembangunan Sumatera Barat kedepan karena potensi-potensi warga Sumbar yang ada di seluruh Indonesia bergabung dalam Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR) dan kemudian bersama-sama berkontribusi untuk pembangunan Sumbar. 

Hal ini dikatakan Gubernur Sumbar Mahyeldi saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR) Tahun Buku 2020, di Convention Hall Bukit Lampu, Sabtu (27/3/2021).

Selanjutnya, KMSR sudah menghimpun saudagar usaha-usaha Minang di dunia Internasional tidak hanya di indonesia tetapi juga ada di luar negeri. 

"Dan secara bertahap KSMR sudah memberikan solusi untuk berinvestasi, seperti yang kemarin kami resmikan rumah potong unggas moderen di sumatera bagian tengah, dengan ini bisa menyuplai atau diproduksi sekitar sumbar," ujar Gubernur.

Ia menyebutkan produksi dari ayam potong itu dalam satu hari bisa 15 ribu yg bisa produksi ayam potong, hal ini sudah dilakukan dengan teknologi yang baik dalam pengelolaannya sampai bertahan dua tahun, begitulah moderennya alat yang digunakan.

"Kita berharap kedepan berkat kontribusi dan peran serta KSMR dalam berinvestasi di Sumbar banyak hal yang harus diperhatikan baik dibidang pertanian, pariwisata dan banyak lainnya aset-aset yang Perlu di optimalkan kedepan," katanya.

"Termasuk juga hilirisasi dari produk perkebunan dari pertanian yang ada di Sumbar. Semoga KSMR dapat menghimpun dana yang lebih kuat lagi sehingga bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk menggerakkan investasi di sumbar," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi Saudagar Minang Raya Joi Kahar mengatakan di Tahun buku 2020 tidak banyak yang bisa kita jalankan, namun InsyaAllah kita tetap bersemangat dengan Koperasi Sudagar Minang Raya ini.

"Karena pada tanggal 25 Maret 2021 lalu, RPA kita sudah di resmikan oleh Bapak Gubernur dan sudah dimiliki oleh 98 anggota berkat individu orang Minang Alhamdulillah kita semua puas dengan RPA yang sudah kita miliki bersama," sebut Joi.


(Biro Humas Setda Prov Sumbar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar