Breaking

Kamis, 18 Maret 2021

Hadiri Wisuda ke-122 UNP, Gubernur Sumbar Berikan Orasi Ilmiah

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menggelar wisuda Periode 122 Maret 2021 selama tiga hari kedepan. Acara wisuda ini dilaksanakan secara luring di gedung Auditorium UNP dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan secara daring melalui Youtube UNP Video Streaming, Kamis (18/3/2021).

Hari pertama wisuda, UNP mewisuda sebanyak 826 wisudawan/ti yakni Diploma III (66), Program S1 dan D4 Kependidikan (109), S1 dan D4 Non Kependidikan (127), Magister (452) dan program Doktor (72).  

Pada pelaksanaan wisuda hari pertama ini, Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP hadir menyampaikan orasi ilmiah dihadapan 826 wisudawan/ti UNP dengan judul orasi ilmiah “Visi Pengembangan SDM Sumatera Barat Menghadapi Isu Tantangan Global”.

Dalam orasi ilmiahnya, Gubernur Sumbar menyampaikan bahwa kemampuan memadukan antara penguasaan bahasa asing dengan kemampuan pemanfaatan teknologi informasi akan meningkatkan kompetisi dan kualitas diri sehingga menjadi pelopor dan penggerak di berbagai sektor pembangunan sesuai dengan minat, bakat, dan profesi masing-masing.

Selain itu, Gubernur Sumbar juga menyampaikan berbagai visi misi serta program unggulan pemerintah Sumatera Barat tahun 2021-2024. Pemanfaatan teknologi informasi , kualitas sumber daya manusia dapat ditingkatkan, hal ini dapat dimulai dari sekarang oleh para mahasiswa dan alumni serta masyarakat sehingga dapat menciptakan industri kecil/menengah dan ekonomi digital. 

Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam pidato wisudanya menyampaikan menjadi lulusan perguruan tinggi pada masa pandemi Covid-19 memang mempunyai tantangan tersendiri. Dengan bekal yang diperoleh selama menempuh pendidikan, kami yakin dan doakan wisudawan/ti bisa sukses di bidang yang menjadi fokusnya. 

“Jangan lelah berusaha dan harus optimis. Ingatlah pada falsalah pada setiap tantangan ada peluang. Maka para wisudawan/ti harus menggali kreativitas. Selain itu juga, lulusan harus memiliki pandangan maju kedepan dan mampu menyesuaikan diri, terhadap perubahan lingkungan domestik dan global”, Ungkap Rektor UNP. (Humas UNP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar