Breaking

Selasa, 30 Maret 2021

Kakanwil Kemenag Sumbar Tekankan 4 Poin Penting Ini Dalam Amanat Apel

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Prestasi gemilang yang ditorehkan DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sumatera Barat sebagai DPW AGPAII Terbaik, Tergiat dan Inspiratif tingkat nasional tahun 2021 patut diapresiasi, perlu dipertahankan dan ditingkatkan kedepan.

Hal itu diungkapkan Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri penuh semangat, saat mengawali amanat pada apel pagi, Senin (29/03).

Ia menilai AGPAII Provinsi Sumatera Barat sudah memberikan kontribusi luarbiasa, meskipun ditengah wabah pandemi yang sedang menimpa hari ini.

"Mudah-mudahan persembahan mengagumkan untuk Sumbar ini dibalas Allah SWT." Katanya.

Selain itu Hendri menyinggung terkait pembakaran gereja Katedral di Makassar. Selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Hendri mengutuk keras pelaku dan dalang bom bunuh diri di gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan baru baru ini.

Menurutnya agama apapun atau dengan dalil apapun tidak dapat membenarkan kejadian bom bunuh diri tersebut. Bagaimanapun itu perbuatan adalah tindakan yang keji dan sangat bertentangan dengan agama apapun.

"Apapun agamanya kita tidak ingin hal ini terjadi, maka saya Kepala Kanwil Kemenag Sumbar mengutuk keras terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar." Tegasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat Sumbar tetap menjaga persatuan dan kesatuan umat, dengan tidak terprovokasi atas kejadian itu serta tetap menjaga kerukunan beragama.

Lebih lanjut dalam amanatnya Hendri kembali mengingatkan agar seluruh bidang dan bagian, menggesa serapan anggaran dengan menyegerakan pelaksanaan kegiatan.

Khususnya yang berkaitan dengan SBSN bidang Urais maupun bidang Penmad. Menurutnya tim SBSN perlu meningkatkan koordinasi, komunikasi. Sekaligus melaporkan progress perkembangan pembangunan gedung proyek SBSN. 

"Kalau bisa komunikasi dan koordinasi bisa dijalankan 1 kali dalam 15 hari, kita kawal ini dengan baik, jangan sampai ini menjadi peristiwa hukum yang menyeret kita ke ranah hukum," ingatnya.

Di samping itu, tak bosan bosan Hendri mengingatkan perlunya akselerasi serapan anggaran. " Saat ini sudah akhir tri wulan I, artinya sudah memasuki triwulan 2, serapan anggaran tolong kembali dievaluasi. Minggu depan kita akan rapat evaluasi, untuk mengetahui sejauh mana realisasi anggaran tri Wulan I," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendri menyebut sehubungan dengan akan hadirnya tim Auditor Itjen Kemenag RI di Kanwil Kemenag Sumbar dalam rangka audit kinerja tusi. 

Hendri menjelaskan Audit kinerja berbasis Tusi ini merupakan bentuk pemeriksaan baru  yang isinya antara lain memeriksa laporan kinerja harian semua PNS.

Untuk itu pihaknya mengajak ASN Kemenag Sumbar untuk menguasai tugas dan fungsi masing masing.  

"Kuasai tusi, catat yang dilaksanakan sebutnya. Tulis yang dilakukan dan lakukan yang dituliskan." Tekan Hendri memotivasi.

Hendri berharap dari hasil audit tusi ini nanti bisa maksimal, dan mewujudkan pemerintahan yang bersih, menunjang efektivitas kinerja ASN secara akuntabel dan  di Kanwil Kementerian Agama Sumbar. 

"Terimakasih atas semua prestasi, semoga apa yang sudah kita kontribusikan untuk negara ini dibalas Allah SWT," ucapnya menutup amanat.

Hadir pada apel rutin, Kabag TU H Irwan, jajaran Kabid, jajaran Pembimas, Subbag Umum dan Humas Eri Gusnedi, PLT Subbag Ortala dan KUB  Jarmil, JFT dan JFU di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar serta tim DPW AGPAII Provinsi Sumbar yang dikomandoi Rimelfi. (vera)

Humas Kemenag Sumbar 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar