Breaking

Rabu, 17 Maret 2021

KALAKSA BPBD SUMBAR LAKUKAN MONITORING PADA PEKERJAAN PEMBANGUNAN SEA WALL

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Abrasi air laut yang semakin hari semakin mengikis sampai ke fasilitas umum, seperti di areal masjid Al-Hakim, Tugu Merpati, dan daerah pantai Pasir Jambak hingga sampai ke jalan raya menjadi perhatian serius bagi pemerintah provinsi Sumatera barat.

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menerima bantuan untuk penanganan bencana khusus abrasi pantai Kota Padang dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebesar Rp. 19.086.050.000.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Utama (Sestama) BNPB Ir. Harmensyah, Dipl. SE, M.M. kepada Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc. di ruang rapat Istana Gubernuran, Rabu (21/10/2020).

Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman  didampingi Suryadi Eviontri Kabid Rehab Rekontruksi (RR) BPBD SUMBAR melaksanakan monitoring pekerjaan pada salah satu paket kegiatan yang tengah dikerjakan saat ini yaitu Paket  Pembangunan Sea Wall pada tugu merpati dan di masjid Al hakim,selasa (16/03/2021).


"Ya, kita akan terus melakukan Monitoring agar pekerjaan yang dilaksanakan oleh kontraktor dapat menghasilkan pekerjaan yang bermutu dan berkualitas",ujar Erman Rahman.

Erman Rahman mengatakan "Hal ini dilakukan untuk memastikan kegiatan berjalan baik dan tanpa mengenyampingkan hasil kualitas dan mutu perkerjaan dan kita berharap agar pekerjaan ini dapat selesai sesuai dengan kontrak agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat baik dari ancaman abrasi yang kerap menghantui maupun dari segi pariwisata. 

Terpisah Suryadi mengatakan untuk pemasangan Sea Wall di Tugu Merpati telah selesai 100% hanya tinggal menunggu audit dari BPKP. Lalu di Pasir Jambak 75% dan kita fokuskan penuntasannya sedangkan pengerjaan di Masjid Al Hakim Pantai Padang sudah 80% .

(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar