Breaking

Senin, 22 Maret 2021

Pengelola KPRI Kanwil, Ajak Anggotanya Jangan Lagi Simpan SK-nya di Bank

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Menjadikan koperasi, seperti KPRI (Koperasi Pegawai Republik Indonesia) Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat maju dan berkembang, hanya ditetukan pengurus, pengelola dan didukung seluruh anggota. Makin lengkap sarana yang dimiliki, rasa memiliki keluarga besarnya juga akan semakin besar.

“Saya yakin dan percaya, dengan kegigihan pengurus bersama pengelola serta didukung penuh anggota, KPRI Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat ke depan, maju dan berkembang”, kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Hendri, melalui amanatnya pada apel pagi pegawai Kanwil di halaman kantor itu, Senin (22/3).

Jika penatakelolaan koperasi dilaksanakan dengan baik dan dilengkapi sarana penunjang, seperti data keuangan dan pembukuan, ulasnya, tidak ada alasan bagi KPRI Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat untuk tidak maju. Sebaliknya, perjalanan koperasi akan terseok-seok, jika antara satu sama lain pengurus bersama anggotanya, tidak komit memajukan dan mengembangkannya.

Kebiasaan dikaksanakan Aparatur Sipil Negara (ASN), ketika akan memenuhi kebutuhan diri bersama keluarganya adalah, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS atau SK naik pangkat dirinya kepada pihak bank, sebagai jaminan melakukan peminjaman. Piha bank selalu berharap, seraya menunggu kalau-kalau SK PNS diserahkan kepada pihaknya.

Menyikapi kondisi demikian, ingat Hendri, sudah saatnya pengurus bersama pengelola koperasi Kanwil Kemeterian Agama Sumatera Barat, mencarikan solusi agar anggotanya tidak lagi menjadikan jasa bank sebagai tempat pengaduan, agar keinginan mereka terpenuhi. Pengurus KPRI Kanwil, harus menjalin kemitraan dengan pihak tertentu, agar ASN tidak lagi menggadaikan SK kepada pihal bank.

Ketua KPRI Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Irwan, secara terpisah menjelaskan, pihaknya tentu terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada anggota bersama unsur pengurusnya. Jika selama ini satu-satunta pengaduan ASN, seperti Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, hanya jasa perbankan, pihaknya berusaha akan beralih ke koperasi.

Untuk itu, pintanya, dukungan dan kerjasama semua pihak, arahan sekaligus pembinaan dari kepala Kanwil bersama pihak terkait lain, agar KPRI Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat ke depan makin maju dan berkembang, serta kebutuhan setiap anggota terpenuhi, sesuai pngalokasian yang ada sangat diharapkan. (zar)

Humas Kemenag Sumbar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar