Breaking

Senin, 29 Maret 2021

Pimpinan dan Staf DPRD Sumbar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menggelar vaksin tahap pertama untuk anggota dewan dan seluruh perangkat sekretariat di Ruang Sidang Utama DPRD Sumbar. Ketua DPRD, Supardi mengatakan, vaksinasi yang dilakukan ini sebagai pengingat bagi masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

“Mengenai keamanan vaksin Covid-19 ini sudah dipastikan oleh ahlinya. Kemudian, Fatwa MUI pun sudah menjelaskan bahwa vaksinasi ini sudah mempunyai sertifikasi halal,” ujar Supardi di Ruang Sidang Utama DPRD Sumbar. Senin, (29/3).

Supardi juga menghimbau masyarakat untuk sadar dan patuh melakukan vaksinasi demi mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah Sumatera Barat.

Selain itu, Sekretaris DPRD Sumbar,Raflis mengatakan, pada tahap pertama ini dari 234 orang yang tercatat, ada sebanyak 222 orang yang sudah divaksin secara bergantian. Sedangkan 12 orang yang belum divaksin terkendala oleh faktor kesehatannya pada saat itu.

Proses vaksinasi akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama dilakukan hari ini, sementara untuk tahap kedua adakan dilakukan 14 hari kedepan.

“Pada tahap kedua vaksin diberikan kepada anggota yang berumur dibawah 60 tahun. Sementara, bagi anggota yang berumur diatas 60 tahun akan di vaksin di hari ke-28 setelah vaksinasi tahap pertama ini,” ujar Raflis.

Sementara itu, peserta vaksin, anggota DPRD Sunbar, Nurnas merasa, kondisinya tetap aman dan dalam kondisi baik-baik saja setelah melakukan vaksinasi. “Ini adalah hal positif yang dapat menjadi contoh kepada masyarakat agar tidak takut melakukan vaksinasi covid-19. Alhamdulillah sejak di vaksin pukul 08:38 saya masih aman,” kata Nurnas.

Nurnas tidak ingin dirinya, keluarga dan tetangganya terdampak virus covid-19. Begitu juga dengan seluruh masyarakat Sumatera Barat. Nurnas berharap Indonesia segera menjadi negara yang bersih dari virus covid-19. (CLo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar