Breaking

Minggu, 28 Maret 2021

Rektor dan Segenap Sivitas Akademika UNP Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Tiga Mahasiswa D3 Teknik Sipil

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Rektor dan Segenap Sivitas Akademika Universitas Negeri Padang Turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya tiga mahasiswa D3 Teknik Sipil Universitas Negeri Padang (Della Sriyuli Yanti, Parulian Manurung, dan Fellicia Honesty).

Semoga Almarhum dan Almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran, Aamin YRA.

Sebagaimana diberitakan, insiden di Air Terjun Lubuk Hitam, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, menyebabkan, 3 mahasiswa UNP dari Fakultas Teknik meninggal dunia akibat terseret air bah. Sutan Hendra sendiri juga datang ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk menyampaikan rasa duka.

Ia menegaskan, kegiatan rombongan mahasiswa tersebut tidak terkait dengan kegiatan kampus UNP.

“Kegiatan mahasiswa ini tidak terkait dengan kegiatan kampus. Kami mendapat kabar setelah kejadian,” ujarnya.

Sutan Hendra mengatakan, korban pertama yang ditemukan Felicia Honesti (21) telah dibawa daerah asalnya ke Lubuk Basung, Agam dini hari, Jumat (26/3/2021).

Sementara korban Parulian Manurung akan dibawa ke Lubuk Buaya, Kota Padang dan Dela Sriyuli Yanti akan dibawa ke Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNP Mukhlidi yang juga ikut ke RS Bhayangkara menambahkan, bahwa pihaknya sejak malam mendampingi pencarian korban hingga ditemukan hari ini seluruhnya.

“Kita mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak baik dari Basarnas Kota Padang, BPBD Kota Padang, kepolisian, TNI dan seluruh masyarakat yang ikut membantu dalam pencarian hingga ditemukan,” katanya

Sebagaimana diketahui sebelumnya, rombongan mahasiswa Universitas Negeri Padang berjumlah 16 orang mandi-mandi di lokasi. Tiga orang dilaporkan hanyut diduga karena air bah datang tiba-tiba, Jumat (26/3/2021) sore.

Tiga orang korban ditemukan meninggal dunia Sabtu (27/3/2021) atas nama Farulian Manurung (21) dan Della Sriyulli (21).Sementara korban atas nama Felisia Honesti (21) telah ditemukan kemaren Jumat (26/3/2021) malam.(humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar