Breaking

Jumat, 23 April 2021

FBS UNP Gelar Webinar Peringati Hari Buku Sedunia 23 April 2021

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah (Basindoda), Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang menyelenggarakan peringatan Hari Buku Sedunia 23 April dengan kegiatan Webinar secara virtual pada Jumat (23/4).

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Dr. Yeni Hayati, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FBS Universitas Negeri Padang telah menyelenggarakan peringatan Hari Buku Sedunia sejak tahun 2015 yang lalu.

Berita Lainnya
PPID UNP Selenggarakan Webinar Keterbukaan Informasi Publik Pengadaan Barang dan Jasa
PSDKU UNP Resmi Berdiri di Kota Sawahlunto
Kaskoarmada I Hadiri Rapat Kesiapan Kotamaops Jajaran Kogabwilhan
 
“Mulai tahun 2021 ini, kegiatan peringatan Hari Buku Sedunia kita serahkan pengalamannya kepada Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FBS Universitas Negeri Padang,” jelas Dr. Yeni Hayati, M.Hum.

Lebih lanjut kata Dr. Yeni Hayati, M.Hum., kita berharap kegiatan peringatan Hari Buku Sedunia untuk tahun-tahun mendatang dapat diselenggarakan lebih lagi dan semakin berkualitas.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan jurusan dan pengurus Hima Jurusan Basindoda FBS Universitas Negeri Padang yang sudah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Buku Sedunia yang amat penting dalam konteks literasi pada masa kini.

“Hari Buku Sedunia yang ditetapkan Unesco pada tanggal 23 April ini adalah berkaitan dengan tanggal wafatnya Sastrawan dunia. Artinya, peringatan Hari Buku Sedunia ini menjadi penting dalam hal yakni kreatif dalam menulis dan kreatif dalam membaca,” jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., para mahasiswa seharusnya meningkatkan aktivitas dan kreatif dalam menghasilkan buku yang secara otomatis juga harus dalam membaca. Menurutnya, kedua aktivitas ini yakni aktivitas menulis dan aktivitas membaca sangat penting dikembangkan dalam konteks peringatan Hari Buku Sedunia yang bertepatan dengan tanggal 23 April ini.

Secara khusus Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Narasumber Webinar yakni Muhammad Fadhli, S.Sos., M.I.Kom. yang juga dosen UIN Imam Bonjol Padang Sumatera Barat dan apresiasi atas kehadiran peserta Webinar ini. yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat. 

(Hms UNP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar