Breaking

Sabtu, 10 April 2021

RESMIKAN MASJID BAITURRAHIM KAMPUNG LAPAI, WAKO HENDRI SEPTA: SAMBUT RAMADAN, PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan Masjid Baiturrahim yang sebelumnya merupakan musala berada di Kelurahan Kampuang Lapai, Kecamatan Nanggalo, Jumat (9/4/2021). Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu pun memimpin pelaksanaan salat Jumat perdana di masjid tersebut.

Dalam sambutannya Wali Kota Hendri Septa menjelaskan, sebagaimana diketahui, masjid merupakan tidak saja sebuah sarana untuk beribadah bagi umat Islam, namun juga penting bagi kemaslahatan ummat dan masyarakat.

"Peresmian masjid ini merupakan rahmat bagi kita semua. Apalagi beberapa hari lagi akan memasuki bulan Ramadan 1442 H bulan penuh berkah dan maghfirah bagi kita," ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat muslim di Kota Padang.

"Maka itu mari kita makmurkan masjid dan musala. Tentunya dengan diisi berbagai kegiatan keagamaan. Sebagaimana di dalam Alquran menjelaskan apa saja amal ibadah selama bulan Ramadhan amalnya akan dibalasi berlipat ganda oleh Allah SWT," imbau Hendri.

Lebih jauh dikatakannya lagi, Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi kepada pengurus Masjid Baiturrahim yang telah berusaha merubah musala menjadi masjid. Ia pun juga berpesan agar semua jamaah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Untuk di bulan Ramadan kali ini, kita telah diperbolehkan melaksanakan salat tarawih, ceramah dan kegiatan keagamaan lainnya. Tapi dengan satu syarat, harus patuhi standar protokol kesehatan," tukuknya. (Zal/Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar