Breaking

Jumat, 09 April 2021

TIM DISPOTMAR MABESAL APRESIASI PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA YANG DIADAKAN LANTAMAL II DI PARIAMAN

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Setelah diberikan pelajaran kepada para peserta pelatihan Penanggulangan Bencana kemaren Rabu 7 April dan Kamis 08 April 2021dilakukan simulasi dalam menghadapi ancaman gempa dan tsunami di desa Pauh Barat Kota Pariaman.

Pelatihan dan Penanggulangan Bencana yang dilakukan oleh peserta latihan mendapat apresiasi dari tim Dinas Potensi dan Pembinaan Maritim Markas Besar TNI AL (Dispotmar Mabesal) yang di sampaikan Kolonel Marinir Citro Subono pada saat selesai menyaksikan simulasi bencana yang diadakan pada titik kumpul  di Sekola SMP dan SD IT AT TIIN di desa Ampalu Pariaman Tengah. Sebanyak lebih kurang 350 peserta latihan yang terdiri dari TNI AD, Polri, Satpol-PP, Damkar, PMI, Tagana kota Pariaman, Pramuka, Dishub kota Pariaman dan KSB kota Pariaman.

Kolonel Marinir Citro di dampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., dan Steakhoulder pada saat memberikan apresiasi di depan awak media. Sebelumnya Kolonel Citro atas nama Kadispotmar Mabesal memberikan cindera mata kepada Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) yang diberikan melalui Wadanlantamal. Begitu juga , Pemberian cindera mata kepada Walikota Pariaman yang di wakili oleh kepala PMI kota Pariaman Bapak Syahrul. Kolonel Citro berpesan kepada masyarakat dan peserta latihan bahwa kita harus bijak dan tanggap dalam menyikapi terjadinya bencana, karena memang kita tidak bisa menghindar dari bencana itu sendiri. Selama pelaksanaan latihan, para peserta dapat melaksanakan dengan penuh semangat dan serius, demikian Kolonel Citro menyampaikan sambil mengakhiri.

Selesai simulasi para peserta di beri bingkisan sembako oleh Kolonel Marinir Citro dan Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy.

Selama dilaksanakan pelatihan para peserta tetap mengacu protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dispen Lantamal II.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar