Breaking

Minggu, 02 Mei 2021

Pererat Tali Silaturahmi, Irwan Basir Hadiri Buka Bersama Alumni SMPN 10 Padang Angkatan 1983

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Alumni angkatan 1983 Kuranji yang sekarang bernama SMP Negeri 10 Padang menggelar buka puasa bersama dengan mempererat tali silahturahmi se-Sama Alumni. Bertempat di Kantor Sekretariat Alumni 83 Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (01/05/2021).

Pantauan awak media di lapangan acara berbuka puasa bersama dengan Alumni SMPN 10 Padang penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran (Covid-19).

Menariknya, acara buka puasa bersama tersebut selain dihadiri para alumni yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumbar juga dihadiri oleh Ketua Umum Alumni seluruh lintasan SMPN 10 Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM.

Dalam kesempatan tersebut, para alumni seluruh lintasan SMP Negeri 10 Padang" itu menikmati kegiatan silaturrahmi dengan bernostalqia tentang cerita dan aktifitas masing sekarang yang sudah berbaur ke seluruh Sumbar bahkan ke luar Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut Irwan Basir mengatakan, dalam kegiatan ini menggaung tema: " Mempererat tali silahturahmi se-Sama alumni seluruh lintasan SMP Negeri 10 Padang", tuturnya Irwan Basir saat diwawancarai oleh awak media Radar Bhayangkara Indonesia.

Ia mengapresiasi para alumni yang telah menggagas dan hadir pada acara buka puasa bersama ini yang bertujuan untuk mempererat kembali ukhuwah sesama alumni yang sudah puluhan tahun tidak bertemu, ujarnya.

Kegiatan buka bersama ini berlangsung khidmat, selain buka puasa bersama. Terimakasih kepada Kawan-kawan yang telah hadir pada kegiatan buka bersama ini, disini kita merajut kembali Ukhwah yang telah pudar karena jarak dan kesibukan masing-masing.

Berkah Ramadhan hari ini kita kembali dipertemukan, setelah sekian lama tidak jumpa dengan kesibukan masing-masing, tuturnya.

Irwan Basir juga mengatakan, hari ini tentu sudah banyak perubahan, kita bukan lagi yang dikenal 18 tahun silam, kita hari ini sudah menggeluti profesi yang berbeda. Namun semoga kita bisa berkonstribusi untuk masyarakat dengan masing-masing profesi kita, kita Ikat Ukhuwah ini, tidak cukup waktu untuk mengingat cerita saat kita masih di bangku SMP Kuranji.

Kami juga berharap agar momentum awal ini dapat berlanjut pada kegiatan berikutnya. Bahkan, kami mengharapkan ada gagasan dan ide untuk membentuk wadah alumni seperti organisasi organisasi alumni lainnya. Dan kami dari angkatan 1983 yang mencoba memulai ini dengan harapan kedepan dapat melibatkan kawan kawan semua angkatan.

Komunitas alumni ini, nantinya akan menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan saling membantu untuk sesama alumni sehingga, kedekatan yang pernah terjalin semasa sekolah, tetap bisa dirajut kembali, harapnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.

Sementara itu, Ketua Alumni 1983 Jufrizal menyampaikan dalam rangka acara berbuka puasa bersama ini untuk kembali menjalin silaturahmi antara sesama alumni. Makanya kami kumpulkan melalui acara buka puasa bersama ini.

Dari pertemuan ini, kami berharap kedepan alumni ini dapat eksis dan terus menjaga komunikasi dan silaturahmi sesama alumni,” ujarnya.

Ditambahkannya, momentum acara ini diharapkan merupakan titik awal untuk kegiatan-kegiatan berikutnya. Bahkan, kedepannya kita adakan batuan sosial (Bansos) kepada anak - anak alumni Bapak atau Ibu yang telah meninggal dunia.

“Kami juga berharap agar momentum ini dapat berlanjut pada kegiatan berikutnya, bahkan kami mengharapkan ada gagasan dan ide, pungkas.

Humas/dedi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar