Breaking

Rabu, 05 Mei 2021

UNP Berhasil Loloskan 4 Proposal PKMI Tahun 2021

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Universitas Negeri Padang berhasil meloloskan 4 Proposal mahasiswa dalam seleksi Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) tahun 2021. Kegiatan ini diikuti oleh 537 Perguruan Tinggi baik PTN maupun PTS di Indonesia, ditujukan untuk menggerakan mahasiswa dalam program-program kewirausahaan. Berita ini disampaikan melalui Surat Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud Ristekdikti No. 1909/E2/KM.12/2021 tertanggal 2 Mei tahun 2021.

Wakil Rektor III UNP Bidang Kemahasiswaan menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamatnya “Alhamdulillah. Selamat 4 Proposal mahasiswa kita lolos di PKMI 2021 semoga hasil ini memberi inspirasi kepada mahasiswa lainnya.

Adapun keempat proposal mahasiswa yang lolos dan didanai itu di antaranya: Desto Cafe (Olahan Ayam Tanpa Micin), Donat Oma Cake and Bakery: Upaya Meningkatkan Taraf Hidup Disabilitas Melalui Kerajinan Tangan Khas Minangkabau dan Sakanti Media Advertising Usaha Percetakan Marchandise dan Pembuatan Periklanan Digital.

“Alhamdulillahi rabbal alaamiin, kita bersyukur dengan lolosnya 4 proposal KBMI mhs UNP dari 11 proposal yang diusulkan. Satu proposal untuk ASMI, tapi belum lolos. Sebenarnya 11 proposal  ini belum sesuai dengan target kita. Kita mentargetkan 20 proposal yang diusulkan sesuai dengan batas maksimum kuota untuk msg2 PT, namun hal ini tidak tercapai, walaupun sudah berbagai cara sudah kita lakukan, sprti meminta dosen2 pengampu MK KWU untuk mendorong mhs yang diampunya untuk ikut kompetisi, menyurati WD3 selingkungan UNP dan membuka forum serta menyediakan layanan bagi mhs untuk dibimbing UPT” Ungkap, Kepala UPT. Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir & Kewirausahaan (PKK) UNP, Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D. kepada tim Humas UNP. 

Kepala UPT. PKK UNP berharap semoga pada tahun berikutnya mahasiswa kita lebih banyak lagi yang bisa ikut kompetisi2 Bisnis yang disediakan oleh Direktorat Belmawa. Sehingga semakin banyak pula yang lolos dan mendapat pendanaan dan pendampingan. Untuk ini kami sangat mengharapkan peran serta dosen2 pengampu MKU KWU, WD3 dan pembina Ormawa untuk bersama2 mendorong dan membimbing mahasiswa agar untuk menghasilkan karya2 inovasi dan ide2 bisnis yang bisa dikompetisikan dan bisa dijalankan.

Selain itu juga banyak ucapan selamat dari pembina lain yang ditujukan ke WR III, Kabag Kemahasiswaa,  UPT PKK,  pembimbing mahasiswa dan tim mahasiswa yang lolos pada WAG Pembina Ormawa UNP.

(ER/ Humas UNP).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar