Breaking

Rabu, 26 Mei 2021

Wagub Sumbar Puji Pasaman Barat Cukup Baik Tangani Covid-19

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat (Pasbar)  dalam rangka visitasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (26/5/2021).

Kedatangan Wakil Gubernur bersama Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Dr. dr. Andani Eka Putra, Kepala Dinas Bidang Pelayanan Kesehatan Busril, dan Kepala Dinas PMD Sumbar Syafrizal Ucok disambut baik oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Direktur RSUD Pasaman Barat Yuswardi.

Menurut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Pasaman Barat merupakan salah satu RSUD dalam penangan pasien covid dengan baik termasuk juga pemasangan ventilator terhadap pasien covid-19.

"Karena kita lihat berdasarkan data yang masuk ke Ruang ICU RSUD Pasaman Barat ini yang menggunakan ventilator covid-19, menurut survei nya cukup tinggi dan tingkat pasiennya bisa keluar hidup, sehat dan bagus sampai 58 persen," kata Wagub.

Ia juga berharap apa yang dilakukan RSUD Pasaman pada hari ini terus dipertahankan dan diviralkan untuk penangan covid-19 di Sumbar dan sebagai salah satu contoh bagi rumah sakit dalam penanganan covid 19 di kota maupun kabupaten di Sumbar.

"Untuk itu kita pujikan tenaga kesehatan (nakes) terutama dokter anastesi RSUD Pasaman Barat, telah melakukan penangan covid dengan sigap dan baik," ujar Audy

Dengan kesigapan tersebut Audy Joinaldy memberikan bantuan kepada RSUD Pasaman Barat berupa dua buah alat ventilator dari pemprov Sumbar sebagai tambahan alat untuk meningkatkan pelayanan penanganan covid di RSUD ini.

"Bagi para pejuang Covid-19 dan juga seluruh staf pejuang rumah sakit, terutama bagi dokter anastesi, perawat dan tenaga tenaga administratif kami juga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya, semoga alat ventilator ini dapat membuat RSUD Pasbar ini lebih meningkat pelayanannya," ucap Wagub.

Selain kunjungi rumah sakit wagub juga kunjungi rumah tempat isolasi di tingkat nagari diantaranya, di Jorong Ampek Koto, Nagari Kinali, dan Nagari Aua Kuning.

"Karena kita lihat dua wali nagari ini cukup pro aktif dan sudah faham dalam antisipasi dalam mengendalika covid-19 di nagari nya. Sekarang hanya tinggal bagaimna konsisten dijalankan dengan aturan yang ada," tutur wagub.

Sementara itu, Direktur RSUD Pasaman Barat Yuswardi juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur yang sudah meluangkan waktunya berkunjung ke RSUD Pasaman Barat ini. Dimana masalah covid di Pasaman barat ini cukup tinggi maka perlu sedikit sarana dan prasarana dalam penunjang dalam penangan covid-19 di RSUD ini. 

"Besar harapan kami dari kunjungan ini dapat menjadikan support pada RSUD Pasaman Barat untuk yang lebih baik lagi tentunya," harapnya Yuswardi.

Terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada pak wagub telah memberikan bantuan tambahan dua buah alat ventilator dan alat ini akan segera di pergunakan untuk pelayan pasien covid-19 di RSUD ini," tutupnya.

(Biro Adpim Setda Prov. Sumbar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar