Breaking

Rabu, 02 Juni 2021

Babinsa Aktif Silaturahmi ke Sekolah

Baca Juga


Embaloh Hilir --
Dalam rangka memperluas komunikasi sosial (Komsos), Babinsa Desa Embaloh Hilir, Serda Benni Gerson selalu aktif berkunjung untuk bersilaturahmi ke lembaga pendidikan yang ada di wilayah desa binaanya. Kegiatan ini di lakukan di SMPN Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (31/05/21). 

"Kegiatan Silaturahmi ke sekolah-sekolah bertujuan untuk mempererat hubungan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan sekolah. Lewat anjangsana atau silaturahmi, banyak hal positif yang didapat yang tentunya untuk lebih memajukan dunia pendidikan di daerah pedesaan," tutur Serda Benni Gerson 

Dalam kesempatan tersebut Serda Benni Gerson juga mengatakan bahwa pihak Koramil melalui para babinsanya akan selalu siap untuk datang membantu dari berbagai hal untuk ikut mendorong siswa demi kemajuan sekolah terutama dalam hal memberikan semangat kegiatan belajar siswa di sekolah. 

"Dengan adanya kegiatan Silaturahmi di sekolah di harapkan tercipta hubungan yang harmonis sehingga bisa saling bahu-membahu untuk memberikan semangat kepada generasi penerus bangsa dan memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya. 

Sementara, selaku Kepala Sekolah di SD tersebut mengaku senang dan sangat terbantukan dengan hadirnya Babinsa di Sekolahnya. 

“Tentu kami sangat senang dengan hadirnya TNI di sekolah kami. Harapan kami kedepan Koramil bisa lebih sering memberikan kontribusi kepada anak-anak didik kami, baik dalam pembekalan wawasan kebangsaan, menanamkan jiwa patriotisme dan juga peningkatan disiplin siswa,” tuturnya.
(Dny/1206)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar