Breaking

Rabu, 16 Juni 2021

Babinsa Gencarkan Sosialisasi Kharutla

Baca Juga


Banua Sadap –
Babinsa jajaran Kodim 1206-05/Embaloh Hulu, khususnya Koramil, gencar melakukan sosialisasi kewaspadaan bahaya Kebakaran hutan dan lahan yang mengancam saat musim kemarau berkepanjangan. 

Danramil 1206-05/Embaloh Hulu Mayor Inf Harsono mengatakan sosialisasi Karhutla, sebagai partisipasi prajurit TNI Angkatan Darat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah rawan Karhutla, khususnya dikecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin(14/06/21) 

Babinsa Desa Banua Sadap, Serda Jaylani, yang bertugas di koramil melakukan sosialisasi yang mengarah tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla. 

“Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar,” katanya. 

Sosialisasi mencegah kebakaran hutan dan lahan efektif dilakukan melalui komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan jajaran melalui Babinsa di lapangan yang dinilai efektif mencegah kebakaran hutan. 

Serda Jaylani, menambahkan kampanye pencegahan pembakaran hutan dan lahan menggunakan sarana papan pengumuman berupa spanduk yang berisi imbauan tidak membakar hutan dan lahan. 

“Saya akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan,” kata Serda Jaylani 

Sosialisasi mencegah kebakaran hutan dan lahan sebagaimana instruksi Komando terus dilakukan seiring musim kemarau berkepanjangan yang rawan kebakaran. 

“Kami (Babinsa) terus menerus menyampaikan kepada warga bahwa membakar hutan menimbulkan polusi dan pelaku melanggar hukum yang dapat dipidana,” katanya.

Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar