Breaking

Rabu, 16 Juni 2021

Dukung Swasembada Pangan, Danramil 11/Silat Hilir Hadiri Rapat Sosialisasi Program Rantai Pasok Pertanian

Baca Juga


Silat Hilir –
Danramil 1206 - 11/Silat Hilir Lettu Arm Yusman menghadiri rapat Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian bersama dengan PPL Kabupaten Kapuas Hulu dan Kelompok Tani bertempat di Aula Kantor Camat Silat Hilir, Senin (14/06/2021).

Kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah wilayah Silat Hilir sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu. 

Sosialisasi tersebut selain membahas tentang Rantai Pasok Pertanian dan penyuluhan pertanian, akan tetapi bagaimana cara mengatasi penyakit yang menyerang padi dan cara tanam padi yang benar dengan cuaca yg tidak menentu.

Kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak para petani proaktif memilih jenis bibit tanaman, jenis pupuk dan menanggulangi serangan hama ulat penggulung daun maupun hama tanaman yang lainnya dengan cuaca tidak menentu.  

Dalam Sambutannya Danramil  menyampaikan ”Kami akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun kesawah untuk melakukan pendampingan langsung”, ungkap Lettu Arm Yusman.

Sementara itu Bpk Muslihin Anggota Dinas pertanian Kapuas Hulu selaku pemberi materi “Semoga kedepan kegiatan penyuluh bersama ini bisa bermanfaat bagi kelompok tani di Kecamatan Silat Hilir, dan bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya. (Pendim 1206/PSB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar