Breaking

Sabtu, 12 Juni 2021

Wako Hendri Septa Ajak Umat Islam Tetap Istiqomah

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Walikota Padang Hendri Septa bertindak selaku khatib salat Jumat di Masjid Nurul Amin Banda Bakali, Kelurahan Simpang Haru Kecamatan Padang Timur, Jumat (11/6/2021).

Salat Jumat kali ini tidak saja dipadati ratusan jemaah setempat, namun sejumlah kepala OPD dan ASN di lingkup Pemko Padang. Juga terlihat dikesempatan itu Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir, unsur Forkopimca dan elemen masyarakat setempat.

Dalam khutbahnya, Wako Hendri Septa mengajak umat Islam agar tetap istiqomah patuh dan taat kepada perintah Allah. Tetap berada di jalan yang lurus dan jalan yang benar.

"Selain perintah Allah di dalam Alquran, istiqomah akan memberikan buah yang manis bagi umat islam apabila memegang teguh janji Allah. Masih banyak orang yang belum mengetahui makna dari istiqomah itu sendiri. Istiqomah memiliki makna lurus, tegak atau dalam bahasa bakunya adalah konsisten," terangnya.

Wali kota muda itu menyampaikan pentingnya istiqomah terus menerus bagi umat Islam. Ia pun berpesan untuk memanfaatkan waktu mengingat Allah Swt selagi masih hidup didunia.

"Mari kita tafakur karena kita tidak pernah tahu kapan kita meninggalkan dunia ini," imbuhnya mengingatkan.

Lebih lanjut dia juga berharap kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai Banda Bakali untuk tidak membuang sampah ke sungai.

Karena Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menyediakan tempat sampah kontainer. Mari kita jaga kebersihan sungai dari sampah," imbuhnya.

Usai salat Jumat Walikota Padang Hendri Septa menyempatkan diri berdialog dengan jemaah Masjid Nurul Amin Banda Bakali seraya menampung aspirasi.

Dalam dialog itu jemaah menyampaikan harapannya terkait kondisi lampu penerangan jalan di sepanjang sungai Banda Bakali yang saat ini tidak mencukupi untuk menerangi jalan. Selanjutnya juga perihal pohon pelindung di sepanjang sungai Banda Bakali agar dapat dirapikan. (Zal/Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar