Breaking

Senin, 07 Juni 2021

Wujudkan Keinginan Menjadi Anggota TNI, Kodim 1206/PSB Bina Muda Mudi Kapuas Hulu

Baca Juga


Putussibau –
Bintara Jasmani (Bajas) Kodim 1206/PSB,  Sertu Anwar memberikan latihan fisik kepada pemuda yang akan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD yang bertempat di Gedung Olahraga Uncak Kapuas, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (06/06/2021).

Untuk menindak lanjuti perintah dari Komando Atas bahwa selain anggota Makodim 1206/PSB para Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Desa yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI. Babinsa akan mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI-AD.
Komandan Kodim 1206/PSB, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P, Mengungkapkan "Kepada Semua jajaran Koramil wilayah Kodim 1206/Putussibau dari Koramil 01 sampai Koramil 18, untuk membantu pemuda di setiap Desa, bagi warga binaannya yang akan berminat mejadi calon Prajurit TNI, Mereka di Bina baik fisik maupun mentalnya sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain,“  tegas Dandim.

Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari.

Bajas Sertu Anwar menjelaskan “Kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam satu minggu 1 kali meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up dan Push Up serta Suttle Run. Sebelum melakukan kegiatan tersebut para calon juga menerima penjelasan dari Babinsa tentang tehnik dan tata cara gerakan yang benar”.jelasnya.

Dengan penjelasan dari Bajas tersebut diharapkan para calon prajurit TNI AD pada saat melaksanakan tes mereka tidak kebingungan karena sudah mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang benar

Masyarakat sangat antusias dan merespon luarbiasa dengan adanya pembinaan fisik yang terprogram serta terarah dari Kodim 1206/PSB, untuk Anak, Cucu, Saudara mereka yang berminat mencalonkan sebagai Anggota Prajurit TNI-AD.

Adapun bentuk Pembinaannya meliputi kesegaran Jasmani A (lari 3.200 m), kesegaran jasmani B (pul up, sit up, push ap, shutle run, dan Longes) serta renang gaya dada sejauh 50 meter.(Pendim 1206/PSB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar