Breaking

Senin, 19 Juli 2021

Anak-anak Sentangau Jaya Bermain Bersama Anggota Satgas TMMD Regtas ke 111 kodim 1202/Singkawang

Baca Juga


BENGKAYANG -
Masa kecil, adalah masa dimana anak- anak ingin banyak mengetahui tentang dunia ini ,namun bermain menjadi bagian yang tak pernah terpisahkan dari kehidupan anak- anak di masa itu,dimana dengan bermain juga dapat mengembangkan daya pikir serta tumbuh kembang anak itu dalam berkomunikasi.

Melihat keceriaan anak- anak itu, Anggota Satgas TMMD Regtas Ke 111 Kodim 1202/Singkawang mengajak anak- anak dusun Bukit Sangge Desa Sentangau Jaya bermain di Taman.

Dalam kegitan itu, Anggota TMMD mengajak anak- anak untuk mengingat kembali permainan yang menjadi warisan orang dulu, sehingga permainan ini untuk dapat terus di lestarikan sebagai bagian dari warisan budaya daerah tersebut untuk terus di lestarikan.

Permainan yang dilaksanakan antara anggota Satgas dan anak- anak cukup meriah sehingga mereka dilatih untuk tetap ceria dalam menghadapi kehidupan yang baik di perbatasan, sehingga mereka juga tetap teguh dan tidak melupakan permainan tradisional.

" pada intinya kami disini melihat anak- anak di perbatasan ini senang sekali bermain,kamipun mencoba untuk melatih mereka bermain dengan pola teknik permaian para leluruh masyarakat  Desa Sentangau Jaya dulu,ini sebagai wujud untuk melestariakan permainan tradisional dan dapat berinovasi serta daya berfikir semakin kreatif pada anak." ungkapnya, (Pendim 1202/Skw)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar