Breaking

Jumat, 16 Juli 2021

Prodi PPKN FIS UNP Gelar Workshop Keterampilan Membuat Konten Mata Kuliah Digital

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FIS UNP melaksanakan kegiatan Workshop Keterampilan membuat Konten Mata Kuliah Digital untuk dosen/Jumat 16 Juli 2021. Kegiatan yang digelar secara daring itu, mendatangkan narasumber tunggal Prof. Dr. Ermanto, M.Hum, Guru Besar Bahasa Indonesia FBS UNP, yang juga seorang youtuber dan praktisi serta narasumber webinar media digital.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Prodi S1 PPKn Dr. Hasrul Piliang, M.Si, menyampaikan bahwa penyelenggaraan workshop ini merupakan upaya dari Prodinya untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam membuat konten mata kuliah digital, mengingat pentingnya keterampilan ini menghadapi pelaksanaan kuliah daring di UNP pada Semester Juli-Desember 2021, karena peran media berbasis digital sangat urgen untuk menunjang tercapainya tujuan pembelajaran di era digitalisasi pendidikan ini.

Dalam pemaparan materinya, Narasumber Prof. Dr. Ermanto, M.Hum, menegaskan bahwa membuat video sebagai medium konten digital sebenarnya tidak sulit, semuanya aplikasinya tersedia, tinggal para dosen membiasakannya saja. “Mari kita coba dan tingkatkan kemampuan untuk buat video-video berbasis digital, sehingga materi ajar kita makin menarik dan efektif”, kata Profesor yang juga Dekan FBS UNP.

Kegiatan workshop, yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, juga diikuti oleh dosen-dosen di lingkungan FIS UNP, dan mendapat respon dari peserta melalui pertanyaan dan diskusi alot, sehingga kegiatan ini berjalan secara lancar dan sukses (Er/ Humas UNP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar