Breaking

Senin, 12 Juli 2021

TMMD: Warga Kampung Dorba Bersihkan Tumpukan Sampah

Baca Juga


Sarmi, Papua –
Menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi kebiasaan masyarakat Kampung Dorba Distrik Pantai Timur Kab. Sarmi. Di lokasi pembangunan Gereja TMMD 111 Kodim 1712/Sarmi, Minggu, (11/7/21), bersama Satgas TMMD, warga melakukan pembersihan sampah.

Pembersihan sampah itu dilakukan guna menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan Kampung Dorba. Selain itu, di lokasi bangunan Gereja, pembersihan ini dilakukan untuk membuang sampah yang ada, serta menghilangkan bekas-bekas semen yang menempel.

Bapak Rudi, warga Kampung Dorba mengatakan, masyarakat Kampung Dorba selalu membantu Satgas TMMD Kodim Sarmi melaksanakan tugasnya, tak terkecuali saat bersih-bersih.

Karena, menurutnya, warga Kp. Dorba selalu mengedepankan kebersihan lingkungannya. Untuk itulah masyarakat selalu sigap saat Satgas sedang melaksanakan pembersihan.

“Kebersihan harus dijaga. Di lokasi pembangunan Gereja ini, masih ada sisa-sisa semen yang menempel dan sampah-sampah yang berserakan. Untuk itu kami dan Satgas melakukan pembersihan bersama-sama,” jelas Bapak Rudi. (Pendim Sarmi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar