Breaking

Minggu, 08 Agustus 2021

Fauzi Bahar Walikota Padang Periode 2004-2014 Terima Pin Emas di Hari Jadi Kota Padang ke-352

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Sebanyak 10 (sepuluh) orang tokoh masyarakat di Kota Padang menerima penghargaan di tengah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-352 tahun 2021.

Pemberian penghargaan berupa pin emas berlogo Pemerintah Kota (Pemko) Padang itu, diserahterimakan di sela Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang Dalam Rangka Hari Jadi Kota Padang ke-352 Tahun di Ruang Sidang Utama DPRD Padang, Sabtu (7/8/2021).

Dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani itu, selain Wali Kota Padang Hendri Septa beserta unsur Forkopimda dan seluruh Anggota DPRD Padang juga dihadiri langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Selain itu juga diikuti kepala OPD di lingkup Pemko Padang, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa serta Camat dan lurah se-Kota Padang dan unsur terkait lainnya baik secara langsung maupun virtual.

Adapun nama-nama dari 10 tokoh yang menerima penghargaan itu diantaranya adalah Fauzi Bahar (mantan Wali Kota Padang 2004-2014). Penghargaan yang ia terima ialah di bidang Kemasyarakatan.

Selanjutnya ada Japeri Jarab meraih penghargaan di bidang Keagamaan, disusul Erianto di bidang Penggerak UMKM dan Edy Utama di bidang Kebudayaan. Selanjutnya Syamsul Bahri untuk bidang Sosial dan Wanda Leksmana menerima penghargaan di bidang Pemerhati Pemenuhan Hak-Hak Anak.

Selain itu juga ada Yaldi Chaniago meraih penghargaan di bidang Kepemudaan. Lalu Andreas Sofiandi bidang Kemanusiaan serta Syaifuddin Islami bidang Lingkungan Hidup serta Fauziah Zainin untuk bidang Pendidikan.

“Alhamdulillah, penghargaan yang kita berikan kepada 10 tokoh ini merupakan bentuk apresiasi Pemko Padang atas dedikasi dan atensi yang sangat baik di berbagai bidang sejauh ini. Dengan itu ikut membantu kemajuan pembangunan Kota Padang,” ungkap wako usai menyerahkan penghargaan.


Wali kota milenial itu pun berharap, 10 tokoh penerima pin emas tersebut terus mempertahankan eksistensinya sesuai bidang yang digeluti masing-masing.

“Begitu juga bagi masyarakat Kota Padang lainnya, semoga juga bisa melakukan serupa. Jangan jadikan ini untuk meraih penghargaan semata. Namun jadikanlah apa yang kita buat itu demi kesejahteraan warga dan kemajuan kota yang kita cintai ini hingga masa-masa mendatang,” imbuh orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat.

Sementara itu Fauzi Bahar selaku salah satu penerima pin emas saat ditemui mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan pin emas yang ia terima. Meski demikian, mantan Wali Kota Padang dua periode itu mengaku masih baru berbuat sedikit bagi Kota Padang.

“Saya tak menyangka menerima pin emas ini. Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Padang dan juga DPRD Kota Padang yang telah mempercayakan saya menerima penghargaan ini,” ungkapnya.

Terkait penghargaan di bidang Kemasyarakatan yang ia terima, purnawirawan TNI AL itu juga mengaku meski tak lagi menjabat sebagai kepala daerah, ia tetap terus berupaya memberikan yang terbaik dan mendedikasikan diri bagi warga dan Kota Padang.

“Alhamdulillah saya saat ini masih aktif baik di berbagai organisasi kemasyarakatan, alumni sekolah dan perguruan tinggi, serta di dunia olahraga dan lainnya,” tukas pria bergelar Datuak Nan Sati itu.

“Dia mengajak dimasa pandemi ini mari kita berzikir supaya musibah dimuka bumi ini berakhir,” ujarnya.

Senada dengan itu penerima pin emas lainnya Yaldi Chaniago juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah Swt.

“Atas nama pribadi, keluarga dan kepemudaan di Kota Padang kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang dan DPRD Kota Padang yang telah mempercayakan kepada kami menerima penghargaan di bidang Kepemudaan ini,” cetus Yaldi.

“Alhamdulillah karya-karya dan dedikasi kami dapat diterima dan dinilai bermanfaat bagi Kota Padang. Semoga ke depan saya melalui organisasi Karang Taruna terus bisa mengabdikan diri bagi kota yang kita cintai ini,” ujar Ketua Karang Taruna Kota Padang itu senang.(hms/I)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar