Breaking

Jumat, 10 September 2021

Kegiatan Subuh Mubarokah, FPP Hadirkan Pakar Ekonomi Syariah

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang (UNP) menghadirkan Pakar Ekonomi Syariah, Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., MBA., MAEP dengan tema “Bisnis Dunia Akhirat” secara daring melalui zoom meeting, Jumat (10/9). Kegiatan ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor, dekan, ketua lembaga, kepala biro, dosen dan mahasiswa UNP. Kegiatan Subuh Mubarokah yang berisikan ceramah dari para narasumber hebat merupakan kegiatan rutin setiap jumat subuh setiap minggunya antar fakultas. 

Pakar Ekonomi Syariah, Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., MBA., MAEP dalam pemaparannya menyampaikan III bab/point dalam berbisnis dunia akhirat. Bab I yakni dalam berbisnis harus membuat orang yang melakukan bisnis dengan merasa nyaman. Bab II d alam berbisnis harus cerdas harus memberikan value edit (nilai tambah) sehingga orang membeli sesuatu dari kita orang merasakan manfaat dari apa yang orang beli kepada serta mencari keberkahan atas bisnis yang dijalani. Seperti model berbisnis yang diajarkan oleh Nabi Muhammad cara yakni berdagang yang benar kalau dagang jangan dikurangi kalau dagang maka lebihkan lah. Selanjutnya, Bab III, dalam berbisnis lakukanlah mulai sekarang jangan tunggu sempurna jika ingin berbisnis lakukan semampu seiring waktu berjalan selalulah memperbaiki diri. 

Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan berterima kasih dan serta berharap bisa bertemu secara langsung dan semoga menjadi amal ibadah dan memberikan manfaat bagi semua. Rektor UNP juga menyampaikan harapannya untuk dapat mengundang secara langsung ke UNP untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UNP serta dapat  menjadi dosen praktisi pada mata kuliah kewirausahaan di UNP. (Humas UNP).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar