Breaking

Rabu, 15 September 2021

Wagub Sumbar Minta Orang Tua Siswa Izinkan Anak Untuk Vaksinasi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy meminta kesediaan orang tua siswa SMA/SMK dan SLB di provinsi itu untuk mengizinkan anaknya untuk mengikuti program Gebyar Vaksinasi agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan.

"Vaksin ini aman dan halal. Orang tua tidak perlu cemas. Dengan melakukan vaksinasi maka pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dipercepat," katanya saat meninjau vaksinasi di SMA N 3 Tanah Datar, Rabu(15/09/2021).

Wagub menyebut sejak beberapa hari terakhir program Gebyar Vaksin telah diluncurkan untuk siswa SMA/SMK dan SLB se-Sumbar untuk mengecar cakupan vaksinasi remaja yang masih rendah.

Data sementara vaksinasi remaja untuk dosis pertama baru 4,5 persen sementara untuk dosis kedua baru sekitar 2 persen.

"Vaksinasi ini adalah sebuah ikhtiar agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir. Karena itu butuh dukungan semua pihak," katanya.

Ia meminta siswa yang telah divaksin mengajak teman-temannya untuk ikut divaksin. Juga mengajak orang tua yang masih belum divaksin.

"Kita tidak batasi hanya untuk siswa. Siapa saja boleh. orang tua siswa juga boleh. Kalau vaksinnya kurang tinggal kabari dan akan segera dikirim dari provinsi," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zendrianis mengatakan vaksin di SMA N 3 telah dilakukan bagi 285 siswa dari 376 siswa.

Sebagian siswa yang belum vaksin disebabkan ada yang sedang dalam kondisi sakit dan belum mendapat izin dari orang tua.

Ia yakin program Gebyar Vaksin di Tanah Datar bisa berjalan dengan baik karena selama ini antusiasme warga untuk divaksin cukup tinggi.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar