Breaking

Kamis, 28 Oktober 2021

Desrio Putra Awali Reses di Komplek Rahaka Griya Permai, Ini Aspirasi yang Ditampung

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari fraksi Gerindra Desrio Putra, ST mengawali reses perorangan di Komplek Griya Rahaka Permai Kelurahan Lubuk Buaya Padang, Kamis (28/10/2021).

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dan anggota Komisi I DPRD Kota Padang Manuver Putra Firdaus ikut mendampingi Desrio Putra pada reses kali ini. Reses anggota DPRD Sumbar Desrio Putra ini dipusatkan di Masjid Al Furqan Komplek Rahaka Griya Permai, tampak warga dan tokoh masyarakat antusias mengikuti jalannya reses ini. 


Dikesempatan reses ini, warga Komplek Griya Rahaka Permai mengeluhkan persoalan drainase yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Warga keluhkan drainase yang sudah tidak layak dan air yang sering tidak mengalir dan terjadi genangan. Drainase jika tidak bagus dikuatirkan lingkungan tidak sehat karena akan menjadi sarang penyakit dan nyamuk apalagi saat musim panas. 

Menanggapi hal tersebut, Desrio mengatakan bahwa saat ini belum ada master plannya, seharusnya saat ini Kota Padang sudah harus punya master plan drainase dan saluran untuk semua kawasan. Menurut Desrio, jika masterplan dan detail engineering design (DED) sudah ada, maka untuk pembangunan fisiknya bisa dibantu oleh anggaran pusat maupun provinsi.


"Tetapi jika masterplan dan DED-nya tidak ada, apa yang mau dikerjakan pemerintah, ini yang kita tidak siap, makanya ini yang menjadi faktor penghambat" keluh Desrio.

"Sudah banyak sekarang daerah-daerah genangan ketika hari hujan, terjadi banjir misalnya di Lubuk Lintah, Air Pacah, Belimbing dan banyak lagi. Itu semua tidak bisa tertangani karena memang pemerintah kota Padang belum siap dengan master plan", lanjutnya. 


"Mudah-mudahan nanti kota Padang bisa cepat menyelesaikan itu, tinggal nanti pembiayaannya sama-sama gotong royong, ada yang dananya dari kota Padang dan ada yang dari provinsi. Tapi untuk kebutuhan yang mendesak nanti insya Allah kita bantu melalui pokir provinsi. Nanti kita titipkan melalui dinas perumahan permukiman dan pertanahan, termasuk TPS (tempat penampungan sementara)". ujar Desrio. 

Selain didampingi Ketua DPRD kota Padang Syafrial Kani dan anggota Komisi I DPRD Padang Manuver Putra Firdaus, reses Desrio Putra ini juga dihadiri oleh Ketua RT dan Ketua RW VII Komplek Rahaka Griya Permai Anwar Ali, Ketua LPMK Lubuk Buaya Dasril, Lurah Lubuk Buaya, Ketua Pengurus Masjid Al Furqan, serta tokoh-tokoh masyarakat dan warga Komplek Rahaka Griya Permai. 

Mrm




Tidak ada komentar:

Posting Komentar