Breaking

Rabu, 06 Oktober 2021

Gubernur Mahyeldi Nilai Lomba Pekan Muharram Sumbar 2021 Bisa Motivasi Siswa

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menilai Lomba Pekan Muharram Sumbar 2021 yang digelar Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) setempat mampu memberikan motivasi dan dorongan bagi siswa untuk mencapai prestasi.

"Memang inilah fungsi dari lembaga atau organisasi pendidikan untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi siswa agar menjadi pribadi yang berkualitas, berkapasitas dan mencapai prestasi," katanya saat penyerahan hadiah para pemenang Lomba Pekan Muharam Sumbar 2021, pada kategori lomba baca puisi Muhassabah, lomba Azan di auditorium  Gubernur, Rabu (6/10/2021).

Dengan motivasi keinginan siswa untuk terus memperbaiki diri agar bisa menjadi yang terbaik akan terbentuk. Persaingan dalam konteks positif tersebut akan menjadi dorongan yang baik sehingga perlu untuk terus diterapkan.

Selain siswa, Asosiasi juga harus mampu memberikan dorongan dan motivasi bagi guru-guru untuk tidak kalah dari siswa dan ikut meningkatkan kamampuan diri.

"Guru yang baik dan berkualitas akan menghasilkan siswa yang memiliki kemampuan baik pula. Karena itu asosiasi juga harus memperhatikan guru-guru," ujarnya.

Lomba Pekan Muharam Sumbar 2021 diikuti sebanyak 500 orang peserta dilaksanakan secara virtual berasal dari kabupaten kota Se-Sumatera Barat. Para penenang lomba mendapatkan hadiah sebanyak 18 anak kategori SD, SMP dan SMA.

Pada saat itu, lomba baca puisi Muhassabah Tingkat SD, Juara 1, diraih oleh Husna Ummi Sathirah berasal dari SDIT Adzkia 2 Padang.
Juara 2 diraih oleh Gitzara Maharani, SDN 06 Durian Tarung, Sangir, Kab. Solok Selatan, Juara 3 diraih oleh Sefina Minola Qa
bersal dari SDIT Syahiral Ilmi Bukittinggi.

Tingkat SMP JUARA 1 diraih oleh Balqis Putri Zandra Deka dari MTsS PPP Syekh Muhammad Muhsin. Juara 2.
Aisyah Vandamar Amri dari SMP Adabiah Kota Padang dan Juara 3. 
Fadilah Moza Ariani dari SMP Adabiah Kota Padang.

Tingkat SMA Juara 1 diraih oleh Suraya Fitria Elsyaf dari SMA Plus Subulussalam Kab. Padang Pariaman. Juara 2 Alifatul Fildzah Hakim dari MAN 2 Kabupaten Agam. Juara 3 oleh Vauziah Agustin dari SMAN 5 Kota Padang.

Kemudian lomba Azan tingkat SD Juara 1 Adib Arja Pratama dari SDIT Kautsar Ilmi Sijunjung. Juara 2 diraih oleh Hamzah Putra Dwi Agung dari SDN 20 Kurao Pagang Kota Padang. Juara 3 diraih oleh Hamiid Hizbullah dari SDN 43 Padang.

Tingkat SMP Juara 1 oleh Numaharvi berasal dari SMP Adabiah Padang. Juara 2 Arfan Tribudiman, dari SMPN 5 Padang. Juara 3 oleh Abdul Hakim Al Mubarak asal dari SMP Perguruan Islam AR-Risalah.

Tingkat SMA Juara 1 diraih oleh Ahmad Habibi dari MAN Kota Pariaman. Juara 2 Putra Dwi Wahyu dari MAN 1 Kota Padang dan Juara 3 oleh Juliadi dari  SMKN 1 Kota Pariaman.***

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar