Breaking

Senin, 18 Oktober 2021

Tahun Ini Pagaruyuang Team UNP Kembali Ikuti Ajang Nasional KMHE 2021

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Pada tahun ini Pagaruyuang Team UNP kembali ikut serta pada ajang nasional KMHE 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia bekerja sama dengan tuan rumah perguruan tinggi.

Pagaruyuang Team UNP terjun dalam kelas urban concept MPD Diesel berbahan bakar solar dengan mobil mereka yang bernama “ Kabau Pacu “. Pada tahun sebelumnya, Pagaruyuang Team UNP juga ikut serta dalam ajang perlombaan KMHE ini tapi karena merebaknya wabah Covid-19 pihak penyelenggara memutuskan untuk meniadakan perlombaan On-Track. 

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 terdiri dari kegiatan proses seleksi Laporan Desain Kendaraan dan seleksi Video Virtual Technical Inspection akan dilakukan secara daring (online) pada tanggal 26 Juli – 4 Oktober 2021 untuk memilih 24 Tim sebagai Finalis. Selanjutnya, dari 24 Tim Finalis tersebut akan mengikuti lomba di sirkuit yang diselenggarakan pada tanggal 8 – 12 November 2021 secara luring (offline).

Alhamdulillah, Tim Pagaruyuang UNP menjadi salah satu tim finalis pada seleksi laporan desain kendaraan dan akan lanjut pada seleksi Video Virtual Technical Inspection. Tanggal 16 September 2021 Tim Pagaruyuang UNP melakukan pembuatan Video Technical Inspection  mereka. Segala kebutuhanpun dilengkapi untuk pembuatan video tersebut dan alhamdulillah pembuatan video berjalan lancar sesuai rencana.

Tanggal 4 Oktober 2021, Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jendral Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset Dan Teknologi menyatakan bahwa Pagaruyuang Team UNP lolos menjadi 24 Finalis untuk berjuang di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya .
“Kami berharap banyak  dukungan dan do’a semoga rekan rekan dan Tim Pagaruyuang UNP bisa maksimal dan memperoleh hasil yang memuaskan serta dapat membanggakan Universitas Negeri Padang di kancah Nasional . “ ujar Manager  Pagaruyuang Team UNP
Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Pagaruyuang Team UNP kedepan. PAGARUYUANG TEAM UNP...!!!TAGOK...!!!PAGARUYUANG TEAM,,,JUARA!!!! (WA/Humas UNP)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar