Breaking

Kamis, 21 Oktober 2021

Wakil Rektor I UNP Resmi Buka ICCFBT ke-4 Tahun 2021

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Fakultas Pariwisata dan Perhotelan kembali mengadakan International Web-Conference on Culinary, Fashion, Beauty, and Tourism (ICCFBT) yang pada tahun 2021 ini yang merupakan kali keempat semenjak diadakan pertama pada tahun 2018. ICCFBT 4 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang,  Dr. Refnaldi, M.Litt, pada tanggal 21 Oktober 2021.

Menghadirkan keynote speakers Prof. Ganefri, Ph.D (Universitas Negeri Padang, Indonesia), Prof. Noel Scott (University of The Sunshine Coast, Australia), Mohd. Shazali Haji Md. Sharif, Ph.D (Universiti Teknologi Mara, Malaysia), Prof. Madya Dr. Arasinah binti Khamis (Universiti Pendidikan Sultan Indris, Malaysia), dan Assoc. Prof. Ts. Rosita Mohd. Tajuddin, Ph.D (Universiti Teknologi Mara, Malaysia) dengan mengusung tema "Restarting Tourism Through Empowering Hospitality Character and Innovation in New Normal Era" yang terbagi dalam topik Kebijakan, Pendidikan dan Pelatihan, Manajemen, Kewirausahaan, Inovasi dan Pengembangan.

Ketua pelaksana ICCFBT 4, Dr. Yuliana, SP., M.Si, Wakil Dekan I Fakultas Pariwisata dan Perhotelan menyampaikan dalam sambutannya bahwa ICCBFT ke-4 ini diikuti oleh 150 judul artikel dengan 300 peserta dari berbagai negara.

Wakil Rektor I UNP dalam sambutannya menyampaikan bahwa konferensi ini dapat menjadi media dan peluang untuk saling belajar, berkomunikasi dan berbagi tentang informasi terbaru dalam pengetahuan, konsep, teori dan hasil penelitian serta menciptakan jejaring kerjasama dan kolaboratif institusi tingkat internasional antar berbagai pakar. Beliau menyinggung tetang Covid-19 yang telah berdampak sangat besar terhadap dunia pariwisata serta mendorong dunia pariwisata untuk lebih kreatif dan inovatif dengan teknologi baru dalam memberikan layanan kepada komsumen.

Dr. Refnaldi, M.Litt berharap melalui ICCFBT 4 ini akan ada hasil penelitian, ide-ide baru dan inovasi yang dapat diadopsi guna meningkatkan penelitian-penelitian lebih lanjut.

Prof. Noel Scott menyampaikan topic berjudul Psychology of Culinary, Fashion, Beauty, and Tourism Experiences, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan materi Opportunities and challenges from tourism development in the new normal era, Mohd. Shazali Haji MD, Sharif, Ph.D menyampaikan materi Empowering young generation in Gastronomic Tourism Through Ethnic Cultural Food, Associate Prof. Dr. Arasinah binti Khamis menyampaikan materi Teaching Psychomotor Skills in Blended Environment in the New Normal Era: Effectiveness and Issues sementara Associate Prof. Ts. Rosita Mohd. Tajuddin, Ph.D menyampaikan materi Creativity and Strategies to Increase the Productivity of the Fashion Industry in the New Normal Era.

150 judul artikel yang ikut serta dalam ICCFBT 4 akan diupayakan untuk terbit pada IOP Proceeding, EAI Proceeding dan ICCFBT 4 Proceeding dengan harapan dapat memperkaya ilmu pengetahuan di bidang boga, busana, tata rias, pariwisata dan kependidikan. (Pasaribu/Humas UNP)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar