Breaking

Jumat, 12 November 2021

Program Hibah Revitalisasi LPTK UNP Lakukan Pelepasan Program Pengalaman Belajar Mahasiswa Di Luar Kampus

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Program Hibah Revitalisasi LPTK UNP mengadakan kegiatan penandatanganan kontrak dan pelepasan program pengalaman belajar mahasiswa di luar kampus pada hari Jumat (12/11/2021) bertempat di Hospitality UNP. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt, PIC penanggung jawab Program Hibah Revitalisasi LPTK di UNP yaitu PIC Bidang Akademik Muhammad Adri, S.Pd, MT. Dan PIC Bidang Keuangan Dr. Muhammad Anwar, S.Pd, MT, beserta dosen dan mahasiswa peserta program.

Dalam sambutannya Titi Sri Wahyuni, S.Pd., M.Eng. sebagai PIC Program Pengalaman Belajar Mahasiswa di Luar Kampus mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai pertengahan Oktober dan berakhir awal Desember 2021 dengan 23 proposal yang telah di setujui dan di harapkan draf capaian tersebut telah selesai.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt., dalam pidato pembukaan menyampaikan bahwa ini merupakan program ke 6 yang bernama program pengalaman belajar mahasiswa diluar kampus yang terbagi kedalam sub program yaitu magang kependidikan, riset kolaboratif pembelajaran, desa wisata edukatif, bisnis entrepreneur, dan edukasi program kemahasiswaan.

Semua kegiatan ini melibatkan atau didukung oleh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini akan diakui sebagai tambahan kredit sks yg akan diberikan oleh dosen pembimbing sebanyak 4 - 5 sks sesuai bobot yang diberikan, jika nilainya bagus maka akan mendongkrak nilai IPK nya kata Wakil Rektor I, dengan program ini akan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam program belajar secara nyata dilapangan, ini akan meningkatkan kemampuan bekerja dalam tim dan kemampuan komunikasi mahasiswa ditempat pelaksanaan kegiatan dilapangan.

Diakhir sambutannya Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan semua yang terlibat dapat bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan ini. (Humas UNP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar