Breaking

Kamis, 09 Desember 2021

FWP Sumbar Kunjungi DPRD Provinsi Riau

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Hari ini Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Sumbar melakukan studi tiru dan kunjungan ke Sekretariat DPRD Provinsi Riau dan kantor media online Tribun Pekan Baru, Kamis, 9 Desember 2021.

Wartawan parlemen dari media cetak,  media minggu, media online, media elektronik, juru foto dan sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat. 

Kasubag humas, protokol dan publikasi Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar Dahrul Idris mengatakan, pihaknya bertujuan berbagi informasi, bagaimana meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat kepada masyarakat dalam bentuk berita.


"Kami ingin belajar kiat- kiat DPRD Provinsi Riau, karena rekan- rekan wartawan merupakan mitra kita sekaligus penyambung lidah dari pemerintah daerah," ujar Idris 

Kasubag humas, protokol dan publikasi Sekretariat DPRD Provinsi Riau Raja Faisal, pihaknya memberikan informasi kepada masyarakat melalui kegiatan DPRD kepada staf humas Foto, TV streaming, memiliki web.

"Kita memberikan informasi kepada masyarakat melalui setiap kegiatan dilakukan pimpinan, anggota dan sekretariat DPRD Provinsi Riau, karena apapun kegiatan didalam dan diluar DPRD RIau selalu diberitakan," ujar Raja.

Lanjut Raja, pihaknya juga memberikan informasi berasal dari Legislatif dan Eksekutif di DPRD Riau.

"Kita menyajikan berita dan video, kita DPRD Provinsi Riau menyajikan juga dalam TV Streaming," ujar Raja 

Soal anggaran, pihaknya selalu menganggarkan sesuai Pergub didalamnya ada terdapat 15 persyaratan serta sesuai aturan Dewan Pers .


Menurut Raja, pihaknya mengacu kepada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kalau mau jujur,  kami baru memakai Pergub Riau nomor 19, karena selama ini belum ada memakai Pergub berlaku sejak bulan Mei," ujarnya.


Wartawan Parlemen dari media Target Asril Koto mengatakan, pihaknya mempertanyakan keterlibatan rekan- rekan wartawan dalam kunjungan pimpinan, anggota dan Sekwan DPRD Provinsi Riau di lapangan.

"Kita sangat mengapresiasi DPRD Provinsi Riau sudah menjalin hubungan baik bersama rekan- rekan wartawan," ujarnya.



Fwp-sb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar