Breaking

Sabtu, 18 Desember 2021

Gubernur Mahyeldi Optimis Target Vaksinasi Sumbar Tercapai

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah optimis target vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat sebesar 70 persen tercapai.

"Melihat antusiasme kunjungan masyarakat mengikuti vaksinasi meskipun dalam kondisi hujan, kita optimis target minimal 70 persen angka vaksinasi masyarakat Sumbar tercapai," Ucap Mahyeldi saat meninjau pelaksanaan kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan ini terselenggara berkat adanya sinergitas antara pemerintah daerah dengan Polda Sumbar serta unsur Forkopimda lainnya, artinya saat ini segala potensi sudah dioptimalkan untuk satu tujuan yaitu terciptanya herd immunity bagi masyarakat Sumbar.

"Seluruh elemen sudah bekerja maksimal mulai dari pemerintah daerah, Polri, TNI, Forkopimda, Swasta maupun Perguruan Tinggi. Kegiatan Sumdarsin ini adalah salah satu bukti dari sinergitas tersebut untuk mencapai herd immunity masyarakat di Sumbar," kata Gubernur Mahyeldi yang juga mantan Walikota Padang Dua Periode.

Apalagi saat ini varian omicron telah terdeteksi masuk ke Indonesia. Jika kekebalan komunal tidak segera terbentuk dan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan tidak optimal tentu pengendaliannya akan semakin sulit dilakukan.

"Kita berharap masyarakat semakin sadar akan bahaya Covid-19, virus ini sangat cepat dalam bermutasi, vaksin dan disiplin penerapan protokol kesehatan menjadi kunci kesuksesan dalam pengendaliannya," ucap Mahyeldi.

Salah seorang peserta vaksinasi, M. Fadil mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap pergerakan masyarakat terutama anak muda, untuk berkunjung kemana saja saat ini syaratnya harus sudah divaksin.

"Untuk kemana saja saat ini syaratnya sudah harus divaksin, itu membuat ruang gerak kami terbatas, pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh bagi kehidupan sosial kami, kebetulan sekarang sedang ada kegiatan vaksinasi massal, kenapa tidak kita manfaatkan," ujar M. Fadil.

Hal yang sama juga diutarakan Hafiz Hidayat, selaku mahasiswa semester akhir yang akan menempuh masa magang di luar provinsi, persyaratan memiliki surat vaksin menjadi kebutuhan yang harus dipenuhinya.

"Awalnya belum ada niat untuk ikut vaksinasi namun sebentar lagi saya akan mengikuti program kampus untuk magang ke pulau jawa, mau tidak mau ya kita harus ikut vaksin agar nantinya lancar dalam proses pengurusan magang," tutur Hafiz Hidayat.

Dalam kegiatan Sumdarsin ini ditargetkan akan diikuti 12.249 orang dengan asumsi masing-masing ASN dapat mengajak 3 orang masyarakat untuk divaksin selain itu Gubernur juga menyiapkan paket sembako dan doorprise berupa 1 unit sepeda motor untuk peserta vaksinasi sebagai penambah daya tarik kegiatan

Ikut hadir mendampingi Gubernur dalam kesempatan tersebut antara lain Sekda Prov. Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumbar, Kasat Pol PP Prov. Sumbar dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Sumbar.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar