Breaking

Minggu, 12 Desember 2021

Ketua DPD LPM Irwan Basir Buka Secara Resmi Turnamen Futsal Antar Pelajar Se-Sumbar

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Kuranji menggelar Turnamen Futsal antar pelajar se-Sumatera Barat. Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM  pada Sabtu 11/12/2021 di Lapangan Futsal Primer Kampung Lalang Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Dalam sambutannya, Irwan Basir menyampaikan kalau KNPI adalah suatu organisasi tempat berkumpulnya seluruh Organisassi Kepemudaan atau OKP dari berbagai latar belakang yang bebeda namun dapat disatukan dalam satu wadah yang bernama KNPI.

"Jadi kader KNPI merupakan kader pilihan dari seluruh  OKP yang ada. Mereka adalah para pemuda sebagai pemegang estapet kepemimpinan bangsa. Sebagai calon pemimpin masa depan maka KNPI harus bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa ini. Setidaknya selama menjabat sebagai pengurus KNPI, ada kegiatan kegiatan positif yang dilaksanakan yang dapat dicontoh atau dilanjutkan oleh generasi berikutnya." kata mantan ketua KNPI Kecamatan Kuranji periode 2002-2005 dan mantan ketua KNPI Padang periode 2005 - 2008 ini.

Lebih lanjut Irwan Basir menambahkan kegiatan turnamen futsal yang dilaksanakan oleh KNPI Kuranji ini bisa dijadikan sosialisasi tentang organisasi KNPI. Karena sekarang masih banyak generasi muda yang belum mengetahui tentang apa itu organisasi KNPI. Dengan banyaknya melahirkan program-program positif, maka KNPI akan selalu dikenal dan program pemerintahpun akan terbantu karena pada dasarnya KNPI ini dilahirkan untuk membantu program-program pemerintah dalam bidang kepemudaan.

Sementara itu, Camat Kuranji yang diwakili oleh Sekretaris Camat Rio Ebu , S.STP dalam sambutannya mengharapkan agar turnamen yang digelar oleh PK KNPI Kecamatan Kuranji ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama pelajar.  Bertandinglah dengan sportif dan menghindari perselisihan.  

Kepada para peserta yang mengikuti turnamen ini, Rio Ebu berharap, turnamen ini dapat memberikan nilai positif dalam mempererat persatuan dan kesatuan  dan disamping itu juga menjaga dan menguatkan imun tubuh terutama dalam masa-masa pandemi ini. 

Ketua KNPI Kuranji Syahrul Fadli Islami dalam laporannya menyampaikan, kalau Turnamen ini diikuti oleh 24 tim futsal terbaik yang berasal dari kalangan pelajar yang ada di Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Payakumbuh dan dari Matur kabupaten Agam. Dia juga berharap turnamen ini berlangsung dengan sukses dan dapat mengenalkan KNPI kepada para generasi muda sebagaimana yang disampaikan oleh senior KNPI Datuk Irwan Basir tadi.

Hadir dalam pembukaan ini Ketua DPD KNPI Kota Padang yang diwakili oleh Sekretaris KNPI Kota Padang Bung Nazif,  dan dua mantan ketua KNPI Kecamatan Kuranji Zul Akmal Naro dan Dedi Wahyudi. Dari OKP Kepemudaan hadir ketua Pemuda Muhammadiyah  Kota Padang Sintaro Abe, ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji Bung Fadli serta tokoh pemuda lainnya.

Sebagai pembukaan pertandingan ini, Irwan Basir juga melakukan tendangan kehormatan tanda dimulainya turnamen ini.

Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar