Breaking

Sabtu, 15 Januari 2022

Laksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2022, Zalmadi Jemput Aspirasi KNPI Kuranji dan Sasaran Silat

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi, S.Hum melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2022 di dapilnya Kecamatan Kuranji, bertempat di Kantor Camat Kuranji, Sabtu (15/01/2022) reses Zalmadi kali ini dihadiri masyarakat dan puluhan anggota KNPI Kuranji, reses ini juga dihadiri oleh Sekcam Kuranji Rio Ebu Pratama dan Ketua KNPI Kuranji yang diwakili Sekretaris KNPI Kuranji Agung Hartono.

Mengawali sambutannya, Zalmadi menyampaikan, dirinya bersama seluruh anggota DPRD Kota Padang saat ini secara serentak menjemput aspirasi masyarakat di dapil masing masing.

"Kegiatan mengunjungi dapil masing-masing ini diikuti 45 Anggota DPRD Kota Padang dalam rangka memanfaatkan masa reses persidangan pertama tahun 2022," ujar Zalmadi.

Dikatakannya, dalam kunjungan ke dapil ini para Anggota DPRD Kota Padang menampung aspirasi masyarakat, baik dalam bentuk pemberdayaan maupun pembangunan fisik. Termasuk terhadap potensi-potensi daerah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu Zalmadi berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang ada. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir hingga saat ini, pemerintah telah melakukan refocusing terhadap anggaran.

"Tentu apa yang disampaikan nantinya merupakan usulan prioritas, karena kemungkinan sesuai refocusing akan ada penyesuaian-penyesuaian terhadap dana hibah," tukasnya.

Zalmadi menegaskan, semua hasil kegiatan ini dicatat oleh Sekretariat DPRD, untuk kemudian disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kota Padang

Zalmadi tak lupa mengingatkan, bahwa di tahun anggaran 2022 ada perubahan dalam penyampaian proposal usulan masyarakat seiring diberlakukannya Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang diberlakukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jika sebelumnya proposal usulan disampaikan selambat-lambatnya pada bulan Februari, namun mulai tahun ini sesuai dengan SIPD selambat-lambatnya tanggal 20 Januari. Lewat dari tanggal itu sistem akan segera terkunci," terangnya.

Untuk itu Zalmadi kembali berharap agar masyarakat memanfaatkan waktu yang tersisa dalam beberapa hari ke depan ini.

Di kesempatan itu beberapa usulan datang dari Anggota KNPI Kuranji tentang Safari Ramadhan KNPI dan Gedung Sekretariat KNPI Kuranji. Sedangkan usulan lainnya berkisar pada Pembangunan TPQ/TPQA.

Seperti diketahui, untuk tahun ini beberapa sasaran silat yang tersebar di 6 lokasi menjadi penerima pokok-pokok pikiran (pokir) dari  Anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi. (****)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar