Breaking

Sabtu, 05 Maret 2022

Kakankemenag Agam Apresiasi Kolaborasi FEM, riTVOne dan MAS Plus Gelar Pelatihan Jurnalistik Berbasis Digital

Baca Juga


AGAM, SUMBAR
-- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kakankemenag) Agam H. Marjanis membuka secara resmi pelatihan jurnalistik berbasis digital di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Plus Padang Tarab, Sabtu (5/3/2022). 
Bertempat di aula madrasah, pelatihan terselenggara atas kerjasama dengan tim media online riTVOne dan Forum Eksekutif Media (FEM).

Kakankemenag Agam memberi apresiasi. Menurutnya, ini kegiatan yang luar biasa. Di tengah keterbatasan, pengelola madrasah mampu melaksanakan kegiatan bergengsi berupa pelatihan jurnalistik berbasis digital, berkolaborasi dengan riTVOne dan FEM. 

"Saya yakin, jika hasil pelatihan ini langsung dipraktekkan, madrasah akan segera dikenal masyarakat luas. Sebab di era digital, promosi sangat cepat sampai ke publik, dengan eksis mengupload setiap kegiatan yang dilaksanakan," papar Marjanis 

Setelah pembukaan secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dasar jurnalistik oleh Eri Gusnedi, Subkoordinator Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumbar. Owner riTVOne yang juga Sekretaris FEM tersebut dikenal aktif di berbagai media digital dan organisasi media tingkat Sumbar. 


Eri Gusnedi menekankan pentingnya pengurus OSIM memahami dasar-dasar  jurnalistik dan wawasan kemediaan, agar tidak mudah terprovokasi dan termakan hoax.

"Pada era digital ini dibutuhkan generasi kreatif, inovatif dan cerdas bermedia, sesuai tema yang diangkat pada pelatihan angkatan ke 9 ini," tuturnya. 

Sementara itu, dari Padang Ketua FEM Ecevit Demirel secara virtual menekankan bahwa pemberian pelatihan jurnalistik dasar dan wawasan kemediaan akan sangat banyak manfaatnya bagi pengurus OSIM di era millenial ini.

Ede, demikian mantan pengasuh salah satu koran harian group Jawapos di Padang ini akrab disapa, menekankan, kegiatan jurnalistik berawal dari rajin membaca. Dari rajin membaca lah para siswa bisa mengetahui perkembangan-perkembangan terbaru.

Terkait pelatihan, Kepala MASPlus Padang Tarab, Fitri, memaparkan, peserta terdiri dari pengurus organisasi siswa madrasah se- Kabupaten Agam Timur dan Kota Bukittinggi.


Pihaknya berharap, melalui pelatihan ini, pengurus OSIM memiliki wawasan kemediaan sehingga kegiatan madrasah bisa dipublikasikan melalui media massa maupun media sosial. "Saatnya generasi milenial aktif mempublish konten-konten positif," tandasnya. 

#rel/put


Tidak ada komentar:

Posting Komentar