Breaking

Sabtu, 09 April 2022

TSR yang Diketuai Kapolda Sumbar Kunjungi Masjid Tangah Jua Kota Bukittinggi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Kapolda Sumbar Diwakili Direktur Direktorat Lalu Lintas, Kombes Pol. Hilman Wijaya, S.IK, MH, memimpin Kelompok 11 Tim Safari Ramadhan (TSR) Sumbar ke Masjid Tangah Jua, Aur Birugo. Kota Bukittinggi, Sabtu (9/4/2022) malam.

Dalam sambutannya, Kombes Hilman Wijaya yang mantan Kasat Lantas Polres Payakumbuh, mengapresiasi kegiatan tim ramadhan, baik tingkat provinsi dan kabupaten kota di Sumbar. 

"Selain dalam membangun silaturahmi serta menyemarakkan Bulan Ramadhan, juga memperbanyak ibadah dalam memperkuat keimanan," ucap Kombes Hilman yang menyampaikan permohonan maaf Kapolda yang tidak bisa hadir karena pada waktu bersamaan ada kegiatan lain.

Pada kesempatan itu, Kombes Hilman mengajak generasi muda untuk selalu taat aturan lalu lintas. Jangan pakai knalpot racing karena akan mengganggu kenyamanan masyarakat umum.

"Kepada orang tua kita ingatkan agar selalu menjaga anak-anaknya, agar tidak ikut balap-balapan dan ugal ugalan di jalan. Karena, angka kecelakaan di jalan raya masih tinggi," ucap Kombes Hilman yang menyerahkan bantuan Rp.50 juta untuk membantu pembangunan Masjid Tangah Jua. 

Sebelumnya, Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi menyampaikan bahwa tim Ramadhan Kota Bukittinggi telah selesai mengunjungi 46 dari 49 masjid dan 103 Mushalla yang ada di Kota Wisata ini. Sedangkan 3 masjid lagi, dikunjungi Tim Ramadhan Provinsi.


"Kita Pemerintah Kota Bukittinggi sangat serius membangun dunia keagamaan. Karena itu, tiap masjid di Bukittinggi selama Ramadhan kita bantu Rp.9 juta dan Mushalla Rp.7.2 juta untuk biaya operasional. Bahkan mulai tahun ajaran baru, kita tambah pelajaran agama ditingkat SD dan SMP," ucap Marfendi.

Untuk meringankan beban orang tua, lanjut Wawako Marfendi, maka seluruh pelajar SD, SMP dan SMA yang orang tuanya ber KTP Bukittinggi, gratis biaya sekolah. 

"Bahkan KPR Jam Gadang akan kita jadikan KPR Syariah, dimana warga yang meminjam tanpa beban bunga. Ini upaya-upaya dari pamerntah kota untuk meringankan beban warga," ujar Marfendi.

Pengurus Masjid Tangah Jua, H. Supriman Azis mengatakan bahwa kedatangan Tim Safari Ramadhan Sumbar ini, merupakan kali pertama sejak masjid ini berdiri yakni pada tahun 2007 lalu. Karena itu, kunjungan Tim Safari Ramadhan merupakan rahmat bagi jamaah masjid ini khususnya dalam mempererat silaturahmi.

"Alhamdulillah, atas nama pengurus Masjid Tangah Jua, Kami mengucapka Terimakasih kepada Bapak Kapolda dan rombongan yang malam ini hadir di masjid kebanggaan kami ini, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua," ujar Firman. 

Saat ini, lanjut Supriman, Masjid Tangah Jua saat ini dalam proses pembangunan, yang direncanakan 1 lantai. Dana pembangunan ini, selain bersumber dari jamaah, juga dari berbagai donatur termasuk pemerintah kota Bukittinggi. 

Turut serta dalam rombongan, Kepala BPSDM Sumbar Bustavidia, Kepala Badan Kesbang Pol Sumbar, Jefrinal, Ustad Zaitul Ikhlas, Kapolres Bukittinggi, Biro Kesra, perwakilan PLN Wilayah Sumbar, dan sejumlah kepala OPD Pemko Bukittinggi, serta wartawan media cetak dan online. (ms/*/ald)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar