Breaking

Rabu, 18 Mei 2022

ASN Kemenag Sumbar Ikuti Upacara Hormat Bendera Setiap Tanggal 17

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungan Kementerian Agama melakukan giat penghormatan bendera Merah Putih setiap tanggal 17 dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional. Hal ini selain bentuk komitmen kebangsaan seluruh ASN Kementerian Agama, namun juga sebagai upaya memperkukuh kesadaran berbangsa dan bernegara.

Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa digelar pada Selasa (17/5)  di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. Bertindak langsung selaku pembina upacara Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Dr H Helmi, M.Ag. Sedangkan petugas upacara kali ini kolaborasi dari unsur bidang Pendidikan Madrasah, Kepegawaian dan Hukum, Subbag Umum dan Humas.

Upacara diikuti oleh pejabat struktural, JFT seperti Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), Prahum, Perencana, Pranata Komputer, Arsiparis, Analis Pengelola Keuangan (APK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pengadministrasi Keuangan (PK) APBN, dan JFT lainnya, pegawai struktural  pada masing-masing unit kerja, Pegawai honorer, mahasiswa serta siswa PPL di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Dr Jhon of Rizal One sebagai komandan upacara memimpin pasukan dengan suara lantang dan tegas sehingga pasukan pun nampak berbaris dengan rapi dan disiplin mengikuti upacara. Vivi Ardi selaku pembawa acara membawakan susunan acara dengan baik dalam setiap tahapan, sehingga kegiatan upacara dapat berlangsung sebagaimana mestinya.

Sebagai dirigen PAI Eliza memimpin dengan kompak tim paduan suara dalam membawakan lagu kebangsaan Indonesia raya, pada saat penghormatan kepada bendera merah putih bersama tim paskibraka Martha Yola, Budi dan Taufik.(vera)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar