Breaking

Selasa, 24 Mei 2022

Berikan Penghormatan Terakhir, Buya Mahyeldi Kunjungi Rumah Duka Fahmi Idris

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Selang sehari berpulangnya mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi hadir langsung melayat ke rumah duka di bilangan Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan, Senin malam(24/5).

Didampingi Asisten III Setdaprov Sumbar, Andri Yulika, Kepala Biro Adpim, Maifrizon, Kepala Biro Organisasi, Fitriati, dan Kepala Badan Penghubung Aschari Cahyaditama, keharin Buya Mahyeldi disambut hangat istri almarhum Yeni Fatmawati beserta keluarga.

Pada kesempatan itu, mewakili masyarakat Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya tokoh nasional itu. beliau juga sangat berterimakasih atas sumbangsih yang telah diberikan Almarhum, khususnya kepada Sumatera Barat.

"Beliau salah satu putra terbaik Minangkabau, sosok hebat yang patut kita banggakan kontribusinya untuk pembangunan nasional dan Sumatera Barat. Mewakili masyarakat Sumbar Saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Bang Fahmi," Kata Buya.

Buya Mahyeldi juga menyinggung kontribusi Almarhum di dunia pendidikan, terutama bagi kemajuan Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP). Bahkan April lalu Almarhum juga baru saja menerima gelar professor kehormatan dari UNP yang juga turut dihadiri Buya kala itu.

Mengenang jasa-jasa Almarhum, pertemuan Buya Mahyeldi beserta rombongan dengan keluarga Fahmi Idris berlangsung akrab dan hangat. Istri Almarhum, Yeni Fatmawati juga menuturkan permohonan maaf bagi beliau, serta terimakasih atas belasungkawa masyarakat Sumatera Barat.

Fahmi Idris wafat pada Minggu pagi, 22 Mei pukul 10.00 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Meninggalkan seorang istri, dua orang anak,  menantu serta cucu, Almarhum dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. (MC Prov Sumbar)

Dinas Kominfotik Sumbar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar