Breaking

Jumat, 13 Mei 2022

Gantikan Ketua Pengurus Perbakin Sumbar, Irjen Pol. Tony Harmanto. Wagub Audy Joinaldy Segera Dilantik

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Selepas kepemimpinan mantan Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto, kepengurusan baru Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu (Perbakin) Sumbar masa bakti 2022-2026 direncakan segera dilantik pada 5 Juni mendatang.

Menggantikan Irjen Pol. Toni, Wakil Gubernur, Audy Joinaldy terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Sumatera Barat, yang rencananya akan dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PB Perbakin, Joni Suprianto di Padang.

Diungkapkan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy paska audiensi singkat bersama jajaran pengurus Perbakin Sumbar, Kamis (12/5), terpilihnya beliau sebagai pengurus merupakan hasil musyawarah luar biasa yang dilaksanakan untuk menentukan kepemimpinan baru organisasi persatuan penembak itu pada 11 November 2021 lalu.

"Insyaallaah melanjutkan Pak Toni, Ketua Pengprov sebelumnya yang dipindah tugas ke Sumatera Selatan, jadi melalui musyawarah luar biasa, Perbakin diamanatkan ke kepengurusan baru dengan Saya sebagai ketua," kata Wagub.

Audy menerangkan paska pelantikan kepengurusan baru Perbakin Sumbar akan fokus pada persiapan menjelang PON XXI di Aceh dan Sumut pada 2025 mendatang. Jelang pesta olahraga nasional terakbar itu, ia optimis Perbakin Sumbar dapat mencetak prestasi yang membanggakan masyarakat Sumatera Barat. 

"Secepatnya kita susun kembali program-program, juga persiapan untuk PON 2025. Sumbar punya banyak atlet penembak yang cukup potensial, nanti akan kita saring lagi untuk persiapan berlaga di 2025," pungkasnya.

Sebelumnya, Irjen Pol. Toni   Harmanto mudur dari kepengurusan Perbakin Sumbar paska dipindah tugaskan untuk menjabat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan sejak 2021 lalu. Sebagai langkah cepat, Perbakin menggelar musyawarah luar biasa dan memutuskan Wakil Gubernur, Audy Joinaldy sebagai Ketua Pengurus Provinsi.  (MC Prov Sumbar)

Dinas Kominfotik Sumbar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar